Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korupsi KTP Elektronik

Sidang e-KTP, Setnov Tertawa Disebut Diinfus Menggunakan Jarum Anak-Anak

Dalam dakwaan dokter Bimanesh, disebutkan Setya Novanto dipasang infus dengan menggunakan jarum anak-anak.

Sidang e-KTP, Setnov Tertawa Disebut Diinfus Menggunakan Jarum Anak-Anak
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus dugaan perintangan penyidikan kasus korupsi KTP elektronik, Bimanesh Sutarjo menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/3/2018). Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau tersebut didakwa menghalangi penyidikan kasus korupsi KTP elektronik dengan tersangka Setya Novanto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dokter Bimanesh Sutarjo didakwa merintangi proses hukum perkara korupsi e-KTP yang menjerat mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Dalam dakwaan dokter Bimanesh, disebutkan Setya Novanto dipasang infus dengan menggunakan jarum anak-anak.

Awalnya, Bimanesh menyuruh perawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau ‎untuk hanya menempel jarum infus di tangan Setya Novanto pascakecelakaan menabrak tiang listrik.

Baca: Tadi Pagi, Dua Pemain Asing Persib Bandung Absen Latihan

Namun perawat tersebut tetap memasangkan infus di tangan Setya Novanto. Infus yang dipakai ialah infus kuning, untuk anak-anak.

Dikonfirmasi soal jarum infus yang dipakai adalah untuk anak-anak, Setya Novanto tertawa dan itu dibantah olehnya.

"Enggaklah. Saya bangun-bangun sudah ada infusnya. Masa infus anak-anak," ucap Setya Novanto lalu tertawa, Senin (‎12/3/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Setya Novanto menegaskan saat berada di ruang rawat inap VIP, dirinya benar-benar diinfus. Karena jika tidak diinfus maka makanan maupun obat tidak bisa masuk.

"Kalau diinfus ya benar-benar. Pembuluh saya itu kecil, ketika sadar sudah ada infus. Kalau enggak, obat gak bisa masuk," terangnya.

Lebih lanjut, dikonfirmasi soal dirinya sendiri yang meminta kepalanya diperban saat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, seperti yang tertuang di dakwaan Bimanesh, Setya Novanto menyatakan siap menjelaskan di persidangan.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas