Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Aksi Tiga Mahasiswa Surabaya di Dunia Maya Buat Resah Departemen Kehakiman Amerika Serikat

"Semua sudah pada resah. Jadi, mereka melaporkan semua ke Internet Crime Complaint Center di bawah Departemen of Justice Amerka Serikat,"

Aksi Tiga Mahasiswa Surabaya di Dunia Maya Buat Resah Departemen Kehakiman Amerika Serikat
warta kota
Tiga hacker yang juga mahasiswa Surabaya yang menjebol 600 situs perusahaan dan pemerintahan di 44 negara, termasuk milik Amerika Serikat (AS), diperlihatkan saat rilis di Polda Metro Jaya Jakarta, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga mahasiswa asal Surabaya membuat resah The United States Department of Justice (DOJ) atau Departemen Kehakiman Amerika Serikat, hingga mereka langsung berkoordinasi dengan Polri untuk dilakukan penangkapan.

Tiga mahasiswa di satu perguruan tinggi di Surabaya, Jawa Timur, AN (21), ATP (21), dan KRS (21), meretas sekitar 3.000 sistem elektronik dan situs internet di 44 negara.

Baca: Soal Pernyataan Wiranto, Jokowi: Yang Saya Tahu KPK Itu Independen

Hal itu membuat resah Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau FBI dan Internet Crime Complaint Center atau IC3 yang di bawah Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

"Semua sudah pada resah. Jadi, mereka melaporkan semua ke Internet Crime Complaint Center di bawah Departemen of Justice Amerka Serikat," ujar Kasubdit Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Pasaribu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Lantas, FBI berkoordinasi dengan pihak Polri untuk dilakukan penangkapan terhadap tiga anggota komunitas peretasan Surabaya Black Hat tersebut.

Baca: Jokowi: ‎Saya Tidak Menandatangani UU MD3 ‎

"Kemudian dari situ ini kan' informasi pertukaran police to police sehingga FBI yang memberikan informasi ini untuk kami kembangkan," ujar Roberto.

Subdirektorat Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya dan Polrestabes Surabaya meringkus tiga tersangka pelaku peretasan sekitar 3.000 sistem elektronik dan situs internet di 44 negara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas