Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Cari Pendamping untuk Pilpres 2019, Prabowo Lobi 9 Kader PKS

Prabowo Subianto akan memutuskan siapa nama yang dinilai cocok mendampinginya.

Cari Pendamping untuk Pilpres 2019, Prabowo Lobi 9 Kader PKS
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (dua kiri), menaiki kuda saat menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto, bakal calon Presiden dari Partai Gerindra turun langsung membangun komunikasi dengan sembilan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memilih Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Prabowo Subianto akan memutuskan siapa nama yang dinilai cocok mendampinginya.

"Saat ini sedang dijajaki oleh Pak Prabowo sendiri," ujar Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini kepada Tribunnews.com, Senin (16/4/2018).

Baca: Berburu Kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2018

Adapun nama Cawapres itu diambil dari sembilan kader PKS yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Setelah itu nanti pak Prabowo hanya minta masukan dari eliter Gerindra. Karena kan Pak Prabowo yang in charge," jelas Sufmi Dasco.

Selain itu, Prabowo akan memutuskan pilihan yang cocok dengan visi dan misinya untuk membangun bangsa dan negara ini kedepannya.

Dia juga menegaskan Gerindra menghormati proses internal PKS dalam mengkerucutkan nama calon wapres untuk Prabowo Subianto.

Namun sejauh ini, Gerindra masih menerima sembilan nama kader PKS.

Diberitakan, Ahmad Heryawan (Aher) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat besar kemungkinan akan disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Politisi PKS ini memiliki elektabilitas paling tinggi dibanding delapan nama lainnya yang disiapkan untuk maju pada Pilpres 2019.

“PKS sendiri sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan calon sembilan orang. Kami menyebutnya capres cawapres,” kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat kunjungan di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Pati, Jumat (13/4/2018).

Sembilan nama tersebut, kata Sohibul, harus siap saat didapuk sebagai calon presiden mau pun calon wakil presiden. Hal itu tergantung konstelasi politik nasional.

“Nanti, pada ujungnya, (sembilan nama itu) jadi Capres atau Cawapres, tergantung konstelasi politik,” katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas