Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Begini Tanggapan Menpora Imam Nahrawi Soal Kericuhan di Laga Arema FC Kontra Persib Bandung

Persoalan masuknya penonton di laga Arema FC kontra Persib Bandung pada Minggu (4/4/2018) silam yang menyebabkan adanya korban luka.

Begini Tanggapan Menpora Imam Nahrawi Soal Kericuhan di Laga Arema FC Kontra Persib Bandung
SuryaMalang.com
Suasana Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC Vs Persib Bandung Minggu (15/4/2018) 

Persoalan masuknya penonton di laga Arema FC kontra Persib Bandung pada Minggu (4/4/2018) silam yang menyebabkan adanya korban luka diantaranya yakni pelatih Persib, Mario Gomez ternyata mengundang reaksi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Menurut Menteri asal Bangkalan tersebut, dalam kejadian ini, organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia, PSSI harus bertindak tegas agar hal serupa tidak kembali terulang.

“PSSI itu urusin, masa gitu saja tidak bisa ngurus. Tindak tegas,” kata Menpora setelah membuka perlombaan Senam Kreasi Daerah di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018) pagi.

Sebelumnya mengenai kasus ini, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy mengatakan bahwa mengenai keputusan hukuman dari kasus ini akan diputuskan oleh Komisi Disiplin PSSI.

“Kami memberikan kesempatan kepada komdis untuk melakukan sidang atau kalau perlu memanggil pihak-pihak yang memang terlibat karena bukan hanya penonton, tapi ada ofisial dari salah satu tim yang juga terkena efek dari kerusuhan itu, mungkin kita juga tidak tahu ada hal-hal lain yang terjadi di sana, biar kan nanti komdis yang memutuskan,” ujar Tigor.

Lebih lanjut, Tigor pun menyesali atas kejadian ini dan berharap semua elemen yang terlibat dalam sepakbola Indonesia bisa lebih dewasa dalam menyikapi suatu permasalahan.

“Kami menyesalkan pertandingan ini terjadi dan kami selalu bersama-sama dalam posisi yang tahun ini harus lebih baik sari tahun sebelumnya. Semua elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan ini juga harus bersama-sama mempunyai pemikiran dewasa termasuk suporter apa pun,” jelasnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas