Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi: Bandara Kertajati Akan Layani Penerbangan Haji

Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/4/2018).

Jokowi: Bandara Kertajati Akan Layani Penerbangan Haji
ist
Menggunakan pesawat kalibrasi PK CAP Beechcratf King Air B350-i, AirNav Indonesia menguji enam prosedur instrumen peralatan navigasi di bandara Kertajati mulai Kamis (29/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/4/2018).

Jokowi menjelaskan, pada 2016 dilakukan pemancangan tiang pertama ‎pembangunan bandara ini, dimana pengerjaannya saat ini sesuai dengan target waktu yang telah diberikan dan direncanakan pada 24 Mei 2018 akan diuji coba.

"Nanti akan kita lihat, masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki disini kondisi airport Kertajati yang bisa menampung kurang lebih 5,6 juta penumpang, sebuah tahapan pertama," kata Jokowi.

Baca: KPK Ingin Uang Penghargaan untuk Pelapor Kasus Korupsi Ditambah

Menurut Jokowi, Bandara Kertajati merupakan airport terbesar setelah Bandara Soekarno-Hatta, dimana total lahannya mencapai 1.800 hektare dan nantinya akan dikoneksikan dengan jalan tol.

"Gede sekali, ini rencananya dikoneksikan dengan tol, bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung, rencana nanti Haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan dari Airport Kertajati, saya tanya ke Angkasa Pura sudah siap, Garuda siap, arus mudik juga sudah dipakai," papar Jokowi.

Jokowi pun menginginkan Bandara Kertajati nantinya terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, seperti kereta ‎guna memudahkan perpindahan dari tempat yang satu ke tempat lainnya.

"Saya senang ini kerjasama pemerintah pusat, provinsi Jawa Barat, swasta bisa bergabung dan pengerjaannya sangat cepat sekali," ucap Jokowi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas