Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Terorisme

Wiranto: Jaminan Keamanan Tidak Hanya saat Ramadhan

Jadi tidak hanya puasa, pemerintah dan aparat keamanan itu berusaha untuk menciptakan suasana aman, damai, tenang, kondusif

Wiranto: Jaminan Keamanan Tidak Hanya saat Ramadhan
Tribunnews.com/ Yanuar Nurcholis Majid
Menko Polhukam, Wiranto, saat ditemui di Kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menanggapi serangkaian aksi terorisme yang terjadi menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah memastikan untuk berusaha menciptakan suasana aman.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto ditemui di kantornya, Rabu (16/5/2018) sore.

"Jadi tidak hanya puasa, pemerintah dan aparat keamanan itu berusaha untuk menciptakan suasana aman, damai, tenang, kondusif, kan begitu. Sepanjang waktu, bukan karena puasa kita siap melakukan pengamanan dan sebagainya, bukan," tegas Wiranto.

"Memang pemerintah sepanjang waktu berpikir, merencanakan sesuatu agar menciptakan suasana dapat dikendalikan dengan baik. Akan menimbulkan suasana yang damai, itu kewajiban pemerintah. Jadi enggak usah ditanyakan lagi. Itu memang harus kita lakukan," tambahnya.

Disinggung terkait bagaimana cara pengamanan yang akan dilakukan pemerintah, Wiranto tidak menjelaskan secara detail.

"Tentunya, tata cara pengamanan itu enggak perlu kita jelaskan ke publik. Apakah penambahan pasukan, apa dengan caranya memblokade suatu tempat, apa perlengkapannya, tentunya itu hal yang bersifat teknis itu urusan aparat keamanan," ucapnya kepada awak media.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kasus Terorisme

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas