Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Komjen Syafruddin Sebut Polri Siapkan 25 Ribu Personel Cadangan untuk Amankan Asian Games

Adapun Asian Games mendatang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agutus 2018 hingga 2 September 2018.

Komjen Syafruddin Sebut Polri Siapkan 25 Ribu Personel Cadangan untuk Amankan Asian Games
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, Polri telah menyiapkan personel keamanan cadangan untuk mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Adapun Asian Games mendatang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agutus 2018 hingga 2 September 2018.

"Kami siapkan sekitar 22.000 pasukan cadangan untuk DKI Jakarta. Di Palembang ada sekitar 3.000, di samping pasukan-pasukan yang sudah kami siapkan," ujar Syafruddin di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Baca: 5 Foto Cantik Baby Jovanca, Pemeran Ade di Sitkom OK Jek NET TV yang Kini Dipenjara, Sulit Dipercaya

Tak hanya itu, kata Syafruddin, Polri juga didukung oleh TNI untuk mengamankan tamu-tamu VIP (very important person) seperti kepala negara asing dan lainnya. "Itu tanggung jawab TNI nanti dan di-back up oleh Polri. Sebaliknya, pengamanan rutin tanggung jawab Polri di-back up oleh TNI," ujar Syafruddin.

Meski demikian, Syafruddin enggan mengungkapkan berapa jumlah total personel keamanan yang disiapkan untuk mengamankan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Ia hanya menjamin, bahwa personel yang disiapkan dan disiagakan Polri sudah sesuai dengan standar Internasional. "Jumlah dari aparat keamanan yang terlibat di venue, di event, di transportation, kemudian yang di lokasi, atlet palace dan sebagainya sudah ada jumlahnya. Nanti datanya kami akan rilis sendiri," kata dia.

Berita ini sudahh tayang di Kompas.com dengan judul "Polri Siapkan 25.000 Personel Cadangan untuk Amankan Asian Games 2018", https://nasional.kompas.com/read/2018/05/17/20373211/polri-siapkan-25000-personel-cadangan-untuk-amankan-asian-games-2018.
Penulis : Moh Nadlir

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas