Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI Lantik 270 Perwira Prajurit Karier TNI di Akmil Magelang

Sebagai prajurit, kata Marsekal Hadi Tjahjanto, para perwira harus memegang teguh sifat satria dalam melaksanakan tugas.

Panglima TNI Lantik 270 Perwira Prajurit Karier TNI di Akmil Magelang
Ist/Tribunnews.com
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik 270 perwira prajurit karier TNI penerimaan tahun anggaran 2018 dalam upacara sumpah Prasetya Perwira di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik 270 perwira prajurit karier TNI penerimaan tahun anggaran 2018 dalam upacara sumpah Prasetya Perwira di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (15/5/2018).

Perwira Prajurit Karier yang telah menyelesaikan Pendidikan Pertama (Dikma) ini dilantik berdasarkan Keputusan Presiden, terdiri atas 44 wanita dan 266 pria, meliputi unsur Angkatan Darat sebanyak 129 perwira, Angkatan Laut 80 perwira, dan Angkatan Udara 61 perwira.

Panglima Hadi Tjahjanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa sumpah Prasetya Perwira tersebut menjadi pintu gerbang bagi perwira karier yang baru dilantik untuk melangkah ke jenjang karier selanjutnya yang lebih profesional.

"Hal ini tentunya memerlukan kerja keras, komitmen, kompetensi, disiplin, semangat, serta motivasi yang tinggi sehingga nantinya benar-benar siap dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan oleh negara dan bangsa," kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima mengatakan bahwa keberhasilan yang dicapai saat ini merupakan langkah awal dari pengabdian panjang para perwira kepada bangsa dan negara melalui TNI.

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit karier, para perwira dituntut untuk selalu belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, integritas, pengetahuan, dan wawasan, serta memelihara kesehatan jasmani yang prima.

"Jadikanlah Prasetya Perwira ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi dan dedikasi disertai disiplin dan keteguhan hati sebagai prajurit TNI dalam pengabdian kepada bangsa dan negara seperti yang ditunjukkan selama dalam proses mengikuti pendidikan," ucap mantan KSAU ini.

Panglima juga mengingatkan bahwa sebagai perwira tentu terikat pada kode etik perwira, yaitu Budi Bhakti Wira Utama yang merupakan perwujudan tekad pengabdian dan nilai moral yang harus dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupan keprajuritan.

"Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI harus senantiasa menyatu secara utuh dalam diri pribadi dan diimplementasikan dalam sikap dan perilaku sehari-hari,"kata Panglima.

Sebagai prajurit, kata Marsekal Hadi Tjahjanto, para perwira harus memegang teguh sifat satria dalam melaksanakan tugas.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas