Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kopassus TNI Sudah Turun Bersama Densus 88 Antiteror Polri, Moeldoko: Ditabrak, Selesai Pasti

Meski keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme masih terus digodok dalam RUU Antiterorisme di DPR, Polri memastikan sudah ada tim TNI yang terju

Kopassus TNI Sudah Turun Bersama Densus 88 Antiteror Polri, Moeldoko: Ditabrak, Selesai Pasti
PUSPEN TNI/PUSPEN TNI
Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Gabungan Penanggulangan Teror (Gultor) melakukan simulasi pembebasan sandera dan melumpuhkan kelompok teroris yang tergabung dalam Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) di Indonesia pimpinan Sierra Militan, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (5/12/2014). Simulasi ini dalam rangka latihan Gultor Tri Matra IX tahun 2014 yang diikuti 627 personel bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kemampuan pasukan khusus TNI dalam latihan menghadapi tugas-tugas operasi yang bersifat khusus seperti penanggulangan teror. PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM - Meski keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme masih terus digodok dalam RUU Antiterorisme di DPR, Polri memastikan sudah ada tim TNI yang terjun bersama Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

"Sebagai informasi, saat ini pun Kopassus sudah bersama-sama Densus 88," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Turun gunungnya Kopassus dalam pemberantasan terorisme menyusul permintaan langsung dari Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian kepada Panglima TNI agar memberikan bantuan untuk menangani ancaman terorisme.

Menurut Setyo, TNI sendiri sudah memiliki kemampuan kontra-terorisme.

Oleh karena itu, bila diperlukan, Polri pasti akan meminta bantuan TNI dalam pemberantasan terorisme.

Meski RUU Antiterorisme masih di bahas di DPR, kata Setyo, keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme juga sudah diatur dalam UU TNI itu sendiri.

Namun, mengenai bentuk teknis di lapangan, Setyo enggan mengungkapnya.

Sebab, operasinya merupakan hal teknis dan dirahasiakan.

Jangankan keterlibatan TNI, kerja Densus 88 saja, kata dia, kerap diam-diam.

"Densus sendiri kadang-kadang polres tidak dikasih tahu. Yang jelas TNI sudah ikut bersama-sama dengan Densus 88," kata dia.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas