Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Gerindra Tepis Wacana Koalisi dengan PDIP dengan Syarat Prabowo Sebagai Cawapresnya Jokowi

Hasto mengatakan komunikasi politik antara PDIP dengan Gerindra bisa saja terjalin seperti 2009 lalu, asalkan Capresnya Joko Widodo (Jokowi)

Gerindra Tepis Wacana Koalisi dengan PDIP dengan Syarat Prabowo Sebagai Cawapresnya Jokowi
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menghadiri aksi Hari Buruh Internasional di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan partainya tetap tegas untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon presiden.

Hingga saat ini tidak ada opsi lain dari Gerindra‎, selain mengusung Prabowo.

Baca: Apa Komentar Mardani Jika PAN Akhirnya Mencalonkan Amien Rais Sebagai Capres?

"Yang pasti Rakornas 2018 sudah memutuskan Prabowo sebagai capres bukan Cawapres. Sikap kami masih sama. Komunikasi politik yang dilakukan Sandiaga Uno sebagai tim pemenangan dengan berbagai pihak sudah semakin mengerucut," kata Andre saat dihubungi, Selasa (12/6/2018).

Pernyataan Andre tersebut menjawab komentar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan komunikasi politik antara PDIP dengan Gerindra bisa saja terjalin seperti 2009 lalu, asalkan Capresnya Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Andre, tidak mungkin Prabowo diposisikan sebagai Cawapres. Bila mau sebagai Cawapres, maka sudah dideklarasikan sejak tahun lalu.

"Kalau hanya berkomunikasi Gerindra dengan partai lain ya selalu terbuka. Kalau Prabowo mau jadi Cawapres harusnya dari tahun lalu dong,kan lobi-lobinya dari tahun lalu," katanya.

Sementara itu, terkait rencana pertemuan politisi PDIP Puan Maharani dengan Prabowo, Andre belum mengetahuinya.

Baca: Koalisi PDIP-Gerindra Akan Terjadi, Bila Usung Jokowi Jadi Capres

Menurutnya sebagai negarawan, Prabowo pasti bersedia untuk berdilalog dengan siapapun.

‎"Wallahualam, yang jelas, pak Prabowo sebagai negarawan terbuka berkomunikasi dan berdialog dengan siapapun. Partai Gerindra dan Prabowo tidak pernah punya masalah dengan siapapun tokoh di negeri ini. Siap berdialog dan berdiskusi dengan siapapun," pungkasnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas