Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertemuan Trump dan Kim di Singapura

Harapan Puan Maharani dari Pertemuan Bersejarah Kim Jong Un dan Donald Trump

Puan Maharani mengharapkan pertemuan dua pemimpin dunia itu menjadi awal untuk mewujudkan perdamaian dunia

Harapan Puan Maharani dari Pertemuan Bersejarah Kim Jong Un dan Donald Trump
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertemunya dua pemimpin dunia antara Presiden Korea Utara, Kim Jong Un dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjadi sorotan dunia.

Pertemuan yang digelar di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018) tersebut telah menjadi bahan perbincangan termasuk politisi di Indonesia.

Baca: Harapan Jokowi atas Pertemuan Trump dan Kim Jong Un

Salah satunya yakni Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, yang mengharapkan pertemuan dua pemimpin dunia itu menjadi awal untuk mewujudkan perdamaian dunia.

"Alhamdulillah, InsyaAllah pertemuan di Singapura itu membawa perdamaian dan kedamaian bukan hanya dua negara tapi juga kedamaian di dunia," ucap Puan ditemui di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Lanjutnya, dia mengatakan, "Saya tentu akan berpikir optimis dan positif bahwa apa yang akan terjadi, yang akan dibicarakan memang nantinya bisa membawa dunia ini damai."

Baca: 4 Poin Penting yang Dihasilkan dari Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un

Kemudian, Puan yang juga sebagai Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan itu menyebutkan peran strategis Indonesia atas pertemuan Kim Jong Un dan Trump.

"Kita belum tahu isi pertemuannya apa, tentu agendanya harapan kita semua tidak hanya Indonesia itu membawa kedamaian. Kalau nanti itu terjadi kita mendukung perdamaian itu bisa terjadi di manapun kita berada," jelasnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas