Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

AHY: Prinsip Koalisi Adalah Kesetaraan

Semua partai yang tergabung dalam suatu koalisi harus saling menghormati dan menghargai

AHY: Prinsip Koalisi Adalah Kesetaraan
Tribunnews/JEPRIMA
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan orasi politik di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018). AHY menyampaikan orasi politik dengan tema Dengarkan Suara Rakyat yang disaksikan oleh ratusan kader Demokrat. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa prinsip koalisi adalah sebuah kesetaraan.

Tidak mungkin, kata dia, sebuah koalisi dibangun tanpa ada sebuah kesetaraan. Apalagi terdapat "Anak Emas" dan "Anak Tiri".

"Prinsip koalisi adalah kesetaraan. Tidak boleh ada yang dianakemaskan dan tidak juga dianaktirikan," tegasnya di AHY Foundation, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Semua partai yang tergabung dalam suatu koalisi harus saling menghormati dan menghargai pikiran-pikiran dan gagasan yang tertuang. Serta mendapatkan hak dan kewajiban yang sama tentang hal itu.

"Apabila tidak muncul kepercayaan dan saling menghormati, makan akan memperkeruh keadaan suatu koalisi," jelas dia.

Demokrat, lebih lanjut, masih akan membuka ruang untuk saling menghormati dan menghargai kepada partai politik manapun.

"Kami tetap membuka ruang itu. Baik untuk partai yang belum memiliki koalisi, ataupun partai yang seolah-olah sudah punya koalisi," tukasnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas