Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Antrean Panjang Di Rest Area Jadi Penyebab di Tol Cikampek Sempat Macet Total

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyebutkan salah satu penyebabnya karena efek dari antrean panjang pemudik yang ingin masuk ke rest area

Antrean Panjang Di Rest Area Jadi Penyebab di Tol Cikampek Sempat Macet Total
Tribunnews.com/VINCENTIUS JYESTHA
Menhub Budi Karya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kemacetan panjang sempat terjadi di tol Jakarta-Cikampek, mulai dari Selasa (12/6/2018) hingga Rabu (13/6/2018) pagi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyebutkan salah satu penyebabnya karena efek dari antrean panjang pemudik yang ingin masuk ke rest area di sekitar tol cikarang utara.

Baca: Lebaran Ambil Libur Singkat, Cita Citata Langsung Tancap Gas Cari Rezeki

"Berkaitan dengan lalu lintas cukup padat dan berikutnya saya berkosentrasi di rest area. Seperti yang kita ketahui tadi pagi tersendatnya proses perjalanan karena rest area," ungkap Budi Karya saat melakukan video conference di Kantor Kemenhub, Rabu (13/6/2018).

Untuk itu Kementerian Perhubungan akan melakukan koordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk menambah jumlah rest area.

"Kita akan tambah dia lagi tapi nanti BPJT silakan tambahan," kata Budi Karya.

Kemudian untuk arus balik, ada beberapa titik yang diprediksikan akan menjadi pusat kemacetan mulai dari KM 108 hingga KM 130 dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat.

Supaya menghindari kemacetan di rest area karena banyaknya antrean pemudik yang ingin beristirahat, pemerintah akan menyiapkan tiga parking bay atau kantong parkir dan juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Adapun arus balik diprediksikan akan terjasi pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018.

"Sekarang ini ada tiga parking bay, kita harus menjamin maka kita akan lihat pada tiga lokasi itu lebih baik. Dimana Kepolisian, Kemenhub, jasa Raharja akan meberikan fasilitas di titik tersebut," ungkap Budi Karya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas