Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2018

Gelar Salat Id, Warga Diimbau Datang Lebih Awal Jika Ingin Mendapatkan Saf Di Dalam Masjid Istiqlal

"Imbauannya bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Id bersama Bapak Wakil Presiden, kalau bisa datang sedari salat subuh,"

Gelar Salat Id, Warga Diimbau Datang Lebih Awal Jika Ingin Mendapatkan Saf Di Dalam Masjid Istiqlal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Masjid Istiqlal Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menyarankan warga agar datang lebih awal jika ingin menjalankan Salat Idul Fitri (Id) di dalam masjid.

"Imbauannya bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Id bersama Bapak Wakil Presiden, kalau bisa datang sedari salat subuh agar bisa menempati saf yang ada di masjid. Kalau seadainya datang selepas salat subuh mungkin dapat safnya di pelataran parkir," ujar Abu di Masjid Istiqlal, Rabu (13/6/2018).

Baca: Jelang Tengah Malam, Kepadatan Arus Lalu Lintas Terjadi Di Sejumlah Titik Di Tol Cikampek

Selain itu, pengelola Masjid Istiqlal juga mengingatkan warga agar membawa sampah sisa koran maupun tikar plastik yang dibawa dari rumah seusai menjalankan salat id.

Abu mengatakan seperti biasanya akan banyak wisatawan asing yang akan mengunjungi dan merasakan suasana Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

"Jangan sampai tradisi dari tahun ke tahun terulang lagi. Habis Salat Id sampah berkontainer-kontainer," kata Abu.

Baca: Kisah Bripka Wawan, Polisi yang Fotonya Viral Tertidur Bersandar di Motor Patroli

Saat ini ujar Abu, kebutuhan tenaga kebersihan di Istiqlal terbatas sehingga pihaknya perlu berkerjasama dengan Dinas Kebersihan maupun Satpol PP.

"Tenaga kami kan terbatas, sedangkan jamaahnya membeludak, jadi membersihkannya memakan waktu. Tentu (kerja sama) Dinas Kebersihan, Satpol PP Pemadam Kebakaran, PAM dan PLN juga. Tapi gak akan maksimal karena tetap butuh dukungan masyarakat. Harus ada kesadaran dari masyarakat," ungkapnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas