Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Aman Nyaman

Perlukah Punya Mobil saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Plus Minusnya

Pulang kampung, rasa-rasanya sudah menjadi ritual penting yang harus dilakukan masyarakat Indonesia menjelang datangnya hari raya Idul Fitri

BizzInsight
Perlukah Punya Mobil saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Plus Minusnya
TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Hari Raya Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan lebaran sudah hampir di depan mata. Beberapa keluarga sudah mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Model : Lakshiputri Arnindita (Ibu) Tarra Arnisa Nurmadina, Trada Arrizky Nurmecca dan Tamma Arkara Nurmecca (Anak). 

TRIBUNNEW.COM – Pulang kampung, rasa-rasanya sudah menjadi ritual penting yang harus dilakukan masyarakat Indonesia menjelang datangnya hari raya Idul Fitri. Beragam jenis transportasi pun tersedia. Mulai dari transportasi umum seperti pesawat terbang, kapal laut, bus, dan kereta api, atau menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.  

Jika dibandingkan dengan transportasi lainnya, menggunakan mobil pribadi sepertinya jadi pilihan yang paling tepat. Lantas, apa sajakah kelebihan pulang kampung menggunakan mobil pribadi? Berikut penjabarannya.

Lebih Praktis dan Mudah

Bila dibandingkan dengan transportasi lainnya yang menuntut kita harus pergi dahulu, entah itu ke pelabuhan, stasiun atau terminal, jika pulang kampung menggunakan mobil pribadi kita bisa langsung berangkat dari rumah. Itu karena kita tak perlu ribet dan berat membawa koper, tas dan kado untuk sanak saudara karena langsung menaruhnya pada bagasi mobil.

Coba bayangkan jika kamu harus membawa barang-barang sebanyak itu menuju pelabuhan, stasiun atau terminal. Tentu sangat merepotkan bukan?

Bisa Berangkat Kapan Saja

Pulang kampung menggunakan mobil membuat kita dan keluarga bisa berangkat kapan saja tanpa perlu menyesuaikan waktu yang ada. Dengan begitu, kita tak perlu mengambil cuti lebih dini ataupun berangkat setelah Lebaran karena kehabisan tiket. Intinya, menggunakan mobil pribadi membawa kemudahan dalam menentukan waktu berangkat ketika ingin pergi ke kampung halaman.

Jauh Lebih Nyaman

Senyaman-nyaman rumah orang lain, tentu lebih nyaman rumah sendiri. Hal ini juga berlaku pada transportasi yang kita gunakan. Senyaman-nyaman transportasi umum, tentunya menggunakan mobil yang dimiliki sendiri akan jauh lebih nyaman. Ibaratnya, kita bisa berbuat sesuka hati selama perjalanan, entah itu mendengarkan musik yang disukai, mengobrol sembari tertawa bahkan tidur dengan gaya apa saja. Pendek kata, mobil pribadi jauh lebih nyaman.

Jauh Lebih Murah

Cobalah hitung berapa rupiah yang harus kita keluarkan jika memesan tiket untuk pulang kampung nanti? Tentu sangatlah mahal bukan! Sekarang, coba kita hitung biaya yang dikeluarkan jika menggunakan mobil pribadi, tentu biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah. Untungnya, kita bisa menekan biaya yang dikeluarkan sehingga sisanya bisa digunakan untuk hal yang lebih penting atau untuk ditabung.

Bisa Mampir Ke Tempat Lain

Nah ini dia kelebihan yang tak dipunya transportasi lain. Bila menggunakan mobil pribadi, selepas Idul Fitri nanti, kita dan keluarga bisa mengunjungi tempat wisata sebelum akhirnya pulang ke rumah. Misalnya saja jika pulang ke Yogyakarta, ketika perjalanan pulang menuju Jakarta bisa mampir terlebih dahulu ke Semarang dan mencicipi beragam kuliner khas Semarang yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Melihat banyaknya kelebihan di atas, pasti membuatmu berpikir untuk pulang kampung menggunakan mobil sendiri bukan? Jika iya persiapkanlah dari sekarang kondisi mobil yang kamu punya.

Namun jika saat ini kamu tak memiliki mobil pribadi, tapi ingin membawa mobil baru saat pulang kampung nanti, ternyata ada cara mudah yang bisa kamu lakukan, yakni melalui KPM Prima dari Adira Finance.

KPM Prima dari Adira Finance menawarkan kemudahan dan beragam keuntungan bagi kamu yang ingin memiliki mobil baru. Contohnya saja menerima kredit beragam tipe mobil baru seperti sedan, SUV, MPV, dan masih banyak lagi.  Lewat program KPM Prima ini, kamu juga sudah menerima asuransi kendaraan, asuaransi personal accident, dan asuransi jiwa perlindungan kredit.

Bukan hanya mobil baru saja, KPM Prima dari Adira Finance juga memberikan cicilan mobil bekas dengan beragam keuntungan seperti memiliki banyak promo, proses yang sangat mudah, transaksi aman, dan proses yang jauh lebih nyaman.

Apapun pilihanmu nanti, baik itu mobil baru atau mobil bekas, bisa dipastikan melalui KPM Prima dari Adira Finance sebab kita bisa merasakan layanan pembiayaan terbaik, aman dan terpercaya.   

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas