Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2018

Wapres JK Dijadwalkan Shalat Ied di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan menunaikan Shalat Idul Fitri atau Ied 1439H di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Wapres JK Dijadwalkan Shalat Ied di Masjid Istiqlal
Setwapres.id
Wapres Jusuf Kalla. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan menunaikan Shalat Idul Fitri atau Ied 1439H di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, di Masjid Istiqlal, pada Rabu malam (13/6/2018).

Baca: Sandiaga: Kenaikan Harga Daging Karena Adanya Perbedaan Jenis Sapi

"Kami (Masjid Istiqlal) dapat kabar yang valid dari Istana Wakil Presiden bahwa Pak Wakil Presiden bersama keluarga besar akan melaksanakan Shalat Ied di Masjid Istiqlal," ujar Abu.

Sehingga, kini pihaknya tengah mempersiapkan Shalat Ied secara kenegaraan di mana untuk pengamanan semua telah diambil alih oleh pihak Paspamres, TNI, dan Polri.

"Persiapan Shalat Ied secara kenegaraan di Masjid Istiqlal, sudah dibentuk kepanitiaan baik di pihak kami maupun di Kementerian Agama dalam hal ini Dirjen Binmas, karena ini secara kenegaraan, pengamanan diambil alih oleh Paspampres, TNI dan Polri," terangnya.

Sementara, informasi kehadiran Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal belum didapatkan pihaknya.

Namun ujarnya, persiapanya juga telah disesuaikan prosedurnya seperti metal detector.

"Sedangkan RI 1 belum ada informasi. Tapi persiapannya akan sama, sudah ada SOP-nya. Akan ada pengamanan ketat seperti metal detector," ungkapnya.

Ia menuturkan penceramah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym akan pula dijadwalkan menjadi pengisi khotbah pada shalat Idul Fitri 2018/1439H.

Pimpinan Pesantren Da'aurut Tauhiid itu sebelumnya telah ditunjuk langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Sementara untuk Imam Shalat Ied dipimpin oleh Hasanudin Sinaga.

"Minggu lalu sudah diusulkan dan disetujui oleh Menteri Agama, yang bertindak sebagai khotib adalah Abdullah Gymnastiar kemudian bertindak sebagai imam Bapak Hasanudin Sinaga yang merupakan imam rawatib Masjid Istiqlal," kata Abu Hurairah.

Pada tahun ini tema ceramah yang akan disampaikan Aa Gym adalah "Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenagan Umat".

Shalat Ied akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas