Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2018

Bamsoet: Jangan Terprovokasi karena RI Kondusif

Keadaan ini juga dapat dilihat dari kesiapan untuk menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 pada akhir Juni nanti.

Bamsoet: Jangan Terprovokasi karena RI Kondusif
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
Bambang Soesatyo saat akan menaiki Helikopter meninggalkan Pos Keamanan Cikopo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjukkan bahwa kondisi Indonesia kondusif.

Keadaan ini juga dapat dilihat dari kesiapan untuk menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 pada akhir Juni nanti.

Namun, tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang bernuansa provokatif dengan tujuan merusak keadaan kondusif di tahun politik.

Oleh karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo melalui siaran pers mengimbau untuk menjaga suasana politik tetap kondusif dan jangan menghiraukan pernyataan-pernyataan bernuansa provokatif.

Terlebih lagi, dia melanjutkan, "Besok, semua komponen masyarakat sudah memasuki suasana perayaan Idul Fitri 2018. Tidak seharusnya suasana khusyuk ini dikotori atau dirusak. Menjejali ruang publik dengan pernyataan, dirasakan sangat tidak etis. Jangan mengganggu masyarakat yang sedang menyiapkan perayaan Idul Fitri," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, demokrasi sudah menjadi pilihan final dan suasana kebangsaan saat ini sangat kondusif. Pemilihan presiden sudah dijadwalkan tahun depan.

"Mekanismenya pun sudah ada dan jelas, yakni pemilihan presiden secara langsung. Jadi, bukan dengan melancarkan kata-kata kasar dan menyerang ke sana-kemari. Terlalu mahal, dan juga di luar jangkauan akal sehat, jika rakyat harus diadudomba," tambahnya.

"Apalagi, segenap komponen masyarakat Indonesia sudah bersepakat bahwa adab demokrasi selalu berpijak pada ragam akar budaya nasional yang menjujung tinggi semangat musyawarah untuk mufakat," tambahnya ia menjelaskan.

Diakhir pernyataannya, tidak lupa dia mewakili segenap pimpinan DPR, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ramadan 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas