Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Menhub: Mudik Gratis Menurunkan Pengguna Sepeda Motor

Budi pun memaparkan program mudik gratis tersebut secara total mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2017.

Menhub: Mudik Gratis Menurunkan Pengguna Sepeda Motor
Brian Priambudi/Tribunnews.com
Budi Karya Sumadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan dengan adanya program mudik gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah, BUMN, dan pihak swasta menurunkan pengguna sepeda motor dan jumlah kejadian kecelakaan.

"Penurunan pengguna sepeda motor dan jumlah kejadian kecelakaan tidak terlepas dari terselenggaranya mudik gratis yang dilaksanakan Pemerintah, BUMN, dan pihak swasta." ujar Budi dalam sambutannya di Malam Apresiasi Angkutan Lebaran 2018, Jakarta, Jum'at (6/7/2018).

Budi pun memaparkan program mudik gratis tersebut secara total mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2017.

Mudik gratis sepeda motor naik sebesar 42,74% dari 29.065 sepeda motor menjadi 41.469 sepeda motor dan mudik gratis penumpang mengalami kenaikan 63,25% dari 171.606 orang menjadi 280.141 orang.

Dalam sambutannya dirinya juga menyampaikan duka mendalam atas terjadinya musibah tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba.

"Saya mengucapkan turut berduka cita terhadap korban tenggelamnya KM Sinar Bangun dan juga kecelakaan lainnya pada masa Angkutan Lebaran 2018 termasuk korban meninggal dunia petugas jalan tol yang mengalami kecelakaan saat bertugas. Semoga para korban mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Budi.

Dikesempatan yang sama dirinya juga mengapresiasi kepada Kepala Basarnas dan Tim yang telah mengupayakan secara maksimal atas pencarian korban kecelakaan KM. Sinar Bangun.

Kedepannya Kementerian Perhubungan akan terus meningkatkan pengawasan keselamatan dan keamanan pelayaran di Indonesia.

Budi juga berharap kerjasama dan sinergitas antar stakeholders dalam penyelenggaraan kegiatan Angkutan Lebaran kali ini akan terus belanjut di tahun berikutnya dan pelaksanaannya akan lebih baik.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2018

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas