Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Amanat Jokowi kepada Jajaran Polri agar Selalu Siaga Hadapi Ancaman Baru

Alasan pelaksanaannya dilakukan sekarang karena Polri lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas sebelumnya

Amanat Jokowi kepada Jajaran Polri agar Selalu Siaga Hadapi Ancaman Baru
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., S.Sos., M.M., menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018). Tema Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yaitu, Dengan Semangat Promoter, Kepolisian Republik Indonesia Siap Mengamankan Agenda Kamtibnas Tahun 2018 dan 2019. TRIBUNNEWS.COM/Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 lalu peringatannya diselenggarakan pada hari ini, Rabu (11/07/2018) di Istora Senayan.

Berdasarkan keterangan pers dari Divisi Humas Mabes Polri, alasan pelaksanaannya dilakukan sekarang karena Polri lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas sebelumnya.

Acara serupa juga dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia.

Sejak pukul 06.00 WIB para tamu undangan dan anggota Polri yang terdiri dari seluruh fungsi yang ada di Kepolisian telah memadati ruangan, dengan total peserta yang hadir mencapai 6472 personel.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 72 dimulai pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, Presiden RI ke – 5, Wakil Presiden RI ke – 6, ketua MPR dan anggota, ketua DPR, ketua DPD, ketua Mahkamah Agung, ketua Komisi Yudisial.

Selain itu, dihadiri juga Duta Besar Negara-negara Sahabat yaitu; Dubes Australia, Dubes Kamboja, Dubes China, Dubes Fiji, Dubes India, Dubes Laos, Dubes Palestina dan Dubes Timor Leste.

Acara ini juga dihadiri Jajaran Menteri Kabinet Kerja, Panglimaa TNI dan Kepala Staf Angkatan, para Kapolri pada masanya, para sesepuh dan senior Polri, Wakapolribeserta para pejabat utama mabes Polri dan Ketua Komisi Negara/Setingkat.

Penghormatan kepada panji – panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata mengawali kegiatan upacara pembinaan tradisi Polri yang dilanjutkan dengan hadirnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku inspektur upacara ke dalam ruangan upacara pada pukul 07.55 WIB.

Pada prosesi upacara pembinaan tradisi Polri terdapat sesi penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada empat anggota Polri yaitu Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kombes Pol Suhendri, Ipda Setiwan Heri Karyadi, dan Iptu Andrias berupa bintang Bhayangkara Nararia yang disematkan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kemudian, hal utama yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya bahwa berdasarkan The Gallup Organisation melalui Global Law and Order Survey 2018, Indonesia masuk ke dalam sepuluh besar negara teraman di dunia. Hal ini harus dijaga dan di pertahankan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas