Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Din Syamsuddin Tersanjung Namanya Masuk Bursa Cawapres Jokowi

"Pertama, manusiawi kalau saya tersanjung, karena mendapat kehormatan seperti itu," ujar Din di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/7/2018)

Din Syamsuddin Tersanjung Namanya Masuk Bursa Cawapres Jokowi
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban (UKP DKAAP), Din Syamsuddin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Din Syamsuddin merasa tersanjung namanya disebut-sebut masuk bursa calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo ‎dalam kontestasi pemilihan presiden 2019.

"Pertama, manusiawi kalau saya tersanjung, karena mendapat kehormatan seperti itu," ujar Din di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca: Ketua Bawaslu Mengaku Diintimidasi Melalui Media Sosial Miliknya

Din‎ yang saat ini menjabat Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban itu mengaku bersedia, serta merasa siap jika memang telah diputuskan oleh partai politik maupun Presiden Jokowi sendiri.

‎"Kalau ditanyakan apakah siap sedia, saya mengukur diri sebagai mantan ketua umum ormas besar, sekarang ketua dewan pertimbangan MUI, juga punya jabatan di dunia internasional, dan banyak lembaga lain, maka saya merasa tentu sangat naif dan menghina organisasi saya ini kalau tidak siap," ucap Din.

‎Meski merasa siap menduduki posisi cawapres, Din mengaku sadar diri bahwa dirinya bukan orang partai politik dan belum ada yang menawari secara langsung untuk menjadi cawapres Jokowi.

"Saya tahu diri, tolong ini, saya bukan orang parpol karena saya tahu pencalonan lewat parpol atau gabungan parpol maka terserah kepada parpol," ucap Din.

Din mengaku tidak ambisius dengan jabatan, dimana dalam agama Islam diajarkan jangan ambisius terhadap jabatan, apalagi memberikan jabatan kepada yang meminta-minta.

Baca: NasDem Dinilai Tak Serius Capreskan Jokowi

"‎Tapi kalau menyediakan diri, kalau dipandang cocok yah silahkan. Siap, kalau tidak yah kita mengabdi kepada bangsa dan negara lewat jalur apa," papar Din.

Diketahui sejumlah lembaga survei maupun kalangan politisi, nama Din Syamsuddin masuk dalam busa cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas