Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Komisioner KPU Minta Tambahan Anggaran kepada Presiden

Ada beberapa hal yang disampaikan KPU kepada presiden, diantaranya adalah soal anggaran

Komisioner KPU Minta Tambahan Anggaran kepada Presiden
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
KPU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎‎Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta penambahan anggaran kepada Presiden Joko Widodo,‎ untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan pemilihan umum.

"Ada beberapa hal yang disampaikan KPU kepada presiden, diantaranya adalah soal anggaran, permintaan penambahan anggaran kalau memang ada hal-hal yang ditemui dilapangan membutuhkan tambahan anggaran," ujar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Presiden, Johan Budi di komplek Istana Negara, Rabu (11/7/2018).

Menurut Johan, permintaan penambahan anggaran oleh KPU direpon positif oleh presiden dan telah disampaikan bahwa pemerintah akan membantu penyelenggara pemilu agar berjalan lancar dan aman.

Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan, penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemilu saat ini makin besar dan makin rumit, sehingga diperlukan bantuan dan kerjasama dari lembaga pemerintahan yang ahli dalam bidang tersebut.

"Kemudian‎ sarana dan prasananya yang dimiliki KPU sangat terbatas, dan KPU sudah merancang untuk memenuhi sarana dan infrastruktur itu tetapi kan memerlukan anggaran, dan bapak Presiden sudah memberikan komitmen siap untuk mendukung KPU, mulai dari SDM, anggarannya, termasuk kerjasama dengan beberapa lembaga," ucap Arief.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas