Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Sekjen PDIP Optimis Tidak ada Partai Pendukung Tinggalkan Jokowi

Dia menjelaskan, PDI P sudah berpengalaman mengikuti Pemilu beberapa kali termasuk di dalam penentuan pasangan calon presiden-wakil presiden.

Sekjen PDIP Optimis Tidak ada Partai Pendukung Tinggalkan Jokowi
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan partai politik pengusung Presiden petahana Joko Widodo solid menghadapi Pilpres 2019.

Meskipun, nantinya Jokowi tidak memilih tokoh dari partai politik koalisi untuk mendampingi sebagai calon wakil presiden, namun itu tidak membuat koalisi akan ditinggalkan.

"Tidak pernah. Tidak pernah ada yang saling meninggalkan," ujar Hasto, ditemui di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (11/7/2018).

Dia menjelaskan, PDI P sudah berpengalaman mengikuti Pemilu beberapa kali termasuk di dalam penentuan pasangan calon presiden-wakil presiden.

Berkaca pada Pilpres 2014, kata dia, terdapat banyak nama yang berpotensi maju sebagai calon presiden-wakil presiden. Pada akhirnya, Joko Widodo berpasangan dengan Jusuf Kalla, yang memenangkan Pilpres tersebut.

"Akhirnya semua rela dengan keputusan pak Jokowi dan pak JK sebagai capres-cawapres. Jadi kita punya pengalaman panjang di situ. Itulah yang menjadi bekal optimisme mereka yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi. Ini akan selalu bersama-sama untuk kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

Sementara itu, dia menilai bagus adanya pertemuan dan dialog antar partai politik. Salah satunya pertemuan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa kemarin.

"Bagus, setiap partai kan berdialog semua partai berdialog. PKB juga keliling Golkar keliling PDIP keliling Nasdem juga semua bagus," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas