Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Siapapun Cawapres Pilihan Jokowi, PDIP Harap Partai Koalisi Tetap Konsisten

PDI Perjuangan sebagai partai pengusung utama Jokowi belum mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapres Jokowi.

Siapapun Cawapres Pilihan Jokowi, PDIP Harap Partai Koalisi Tetap Konsisten
Kompas.com
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang pembukaan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019 tanggal 4 Agustus 2018, muncul banyak nama dan tokoh untuk dipasangkan dengan Joko Widodo (Jokowi).

PDI Perjuangan sebagai partai pengusung utama Jokowi belum mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapres Jokowi.

Dari nama-nama yang muncul seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), hingga Mahfud MD, ditanggapi wajar oleh Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

Baca: Makin Seru, Isu Tarik Menarik Antara Prabowo dengan Anies Baswedan

"Saat ini memang saat di mana partai pengusung Pak Jokowi ataupun kelompok dari luar partai, ormas kah, relawan kah, momentum untuk mencuri hati dan perhatian Pak Jokowi agar wakil presiden yang digadang-gadang itu bisa diterima," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Itu lumrah ada iklan JOIN (Jokowi-Muhaimin), ada iklan Jokowi-TGB, Jokowi-Puan, Jokowi-Romy, cuma pada akhirnya banyak yang terpanggil tapi cuma satu yang terpilih," Basarah menambahkan.

Oleh karena itu, Basarah berharap siapapun cawapres yanh dipilih oleh Jokowi, semua partai yang sudah mendeklarasikan dukungan akan tetap konsisten mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Kami DPP PDIP berharap seluruh partai pengusung yang sudah deklarasi dukung Jokowi untuk tetap konsisten mendukung Pak Jokowi di dalam Pilpres 2019 siapapun cawapres yang diputuskan oleh Pak Jokowi," tandasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas