Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Ingatkan Perwira TNI-Polri Tidak Berpolitik Praktis

Presiden Joko Widodo mengingatkan sejumlah perwira tengah dan tinggi TNI-Polri

Jokowi Ingatkan Perwira TNI-Polri Tidak Berpolitik Praktis
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Presiden Joko Widodo mengingatkan sejumlah perwira tengah dan tinggi TNI-Polri untuk tidak ikut berpolitik pratis.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jambi Brigjen Muchlis saat menemui Jokowi bersama sejumlah perwira TNI-Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, kata Muchlis, Presiden memberikan pemahaman terkait situasi kejahatan dan kondisi politik yang lebih cepat dari peraturan atau regulasi yang ada di negeri ini.

"‎Untuk itu, kita mencermati dan memahami, mencermati perkembangan situasi politik saat ini. Kedua, anggota TNI-Polri tidak boleh berpolitik praktis, kalau pensiun silahkan, tapi kalau menjabat tidak boleh," ujar Muchlis.

‎Menurut Muchlis, pertemuan dengan presiden juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama anggota TNI-‎Polri yang naik pangkat dari bintang satu ke bintang dua, sebanyak tujuh orang dan dari komisaris besar ke bintang satu sebanyak 11 orang.

"‎Saya pribadi mengucapkan syukur, terimakasih dan penghormatan kepada bapak Presiden memberikan kepercayaan kepada kami untuk menaikkan pangkat," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas