Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

PKB Tetap Yakin Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Ia yakin Cak Imin masuk dalam lima nama Cawapres yang dikerucutkan Jokowi.

PKB Tetap Yakin Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Jokowi
Ist
Jazilul Fawaid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid yakin nama Muhaimin Iskandar masih masuk dalam bursa Cawapres Joko Widodo.

Ia yakin Cak Imin masuk dalam lima nama Cawapres yang dikerucutkan Jokowi.

"Sangat optimis. dan yakin karena kami menerima cak Imin, cak imin menerima mandat dari para kiai dan sebelumnya juga malamnya pak jokowi bertemu dengan para kiai ," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (12/7/2018).

Keyakinan Jazilul tersebut ditambah lagi dengan diundangnya Cak Imin oleh Presiden Jokowi ke Istana Bogor pada Rabu malam (11/7/2018). Pertemuan tersebut menruut Jazilul digelar empat mata antara Cak Imin dengan Jokowi.

‎"Karena ini bulan Capres Cawapres tinggal menunggu kalau di kita itu lailatul qodarnya misteri. akan ada satu hari pasangan ini akan diumumkan. Mudah mudahan yang diumumkan namanya join. Jokowi cak imin," katanya.

‎Menurut Jazilul, dalam beberapa minggu terakhir ini Cak Imin berkomunikasi intensif dengan Joko Widodo. Pertemuan di gelar empat mata antara Cak Imin dengan Jokowi dengan topik pembicaraan konstelasi Pilpres 2019.

‎"Ya memang selama ini kalau Cak Imin ketemu pak Jokowi jarang publikasi ya. jarang diundang-undang media dan diliput. minggu-minggu ini memang sering. kemarin sore ketemu di istana saat menghadiri undangan, sebelumnya juga sering bertemu," katanya.

Sebelumnya Jokowi sudah mengerucutkan Cawapresnya menjadi hanya tinggal lima nama saja. Hanya saja Jokowi tidak menyebutkan siapa ke lima nama tersebut.

Sementara itu Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan bahwa Cawapres Jokowi tidak akan melesat dari 10 nama yang masuk bursa cawapres. ‎ Mereka diantaranya Mahfud MD, Moeldoko, Ma'ruf Amin, Din Syamsuddin, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Romahurmuziy, dan Chaerul Tanjung.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas