Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

OTT KPK di Aceh

Jenguk Irwandi di Rutan KPK, Ibu dan Istri Bawa Makanan Kesukaan

Sayuti yang tinggal sedikit lebih lama dari keluarga Irwandi mengatakan keluarga Irwandi tiba di rutan sejak pukul 09.30 WIB.

Jenguk Irwandi di Rutan KPK, Ibu dan Istri Bawa Makanan Kesukaan
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada siang hari Kamis (12/7/2018) yang panas dan berangin, beberapa orang anggota keluarga Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf terlihat bercengkerama di kursi tunggu pengunjung Rutan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kuningan Jakarta Selatan.

Pada kursi besi panjang di dalam pagar rutan itu terlihat istri Irwandi, Darwati Abdul Gani dan tiga putrinya Putroe Sambinoe Meutuah, Rania Intan Metutuah, dan Mashita Mutiara Meutuah.

Mereka tampak berbincang-bincang santai dan banyak menebar senyum. Dalam kumpulan tersebut terlihat juga ibu Irwandi, Nafsiah Puteh dan adik kandung perempuan Irwandi, Hasni Yusuf. Tampak juga pengacara Irwandi, Sayuti Abubakar.

Tanpa Sayuti, sekitar pukul 12.30 WIB mereka terlihat meninggalkan Rutan KPK dengan menggunakan mobil penjemput yang berhenti tepat di depan pagar gerbang pintu masuk rutan.

Pada mobil pertama yang menjemput keluarga terlihat putri Irwandi, Putroe yang mengebakan kerudung biru gelap langsung masuk ke dalam kursi pengemudi menggantikan seorang lelaki yang kemudian keluar.

Kemudian disusul Darwati yang nengenakan baju gamis dan kerudung warna hitam serta dua putrinya yang lain. Kejadian tersebut begitu cepat karena di belakang mobil mereka terlihat mobil lain yang sudah mengantri untuk menjemput keluarga tahanan KPK lainnya.

Sayuti yang tinggal sedikit lebih lama dari keluarga Irwandi mengatakan keluarga Irwandi tiba di rutan sejak pukul 09.30 WIB.

Pada kesempatan kedua kalinya keluarga Irwandi menjenguk setelah menjadi tersangka dan ditahan KPK karena diduga menerima suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Tahun Anggaran 2018 pada Pemerintah Provinsi Aceh pada Kamis (5/7/2018), Sayuti mengatakan keluarganya membawakannya makanan khas Aceh yaitu rendang, buah-buahan, dan bolu. Namun makanan tersebut tidak dimakan Irwandi karena dirinya tengah berpuasa.

"Bawa rendang, buah-buahan, sama bolu. Tapi Bapak lagi puasa," kata Sayuti di depan Rutan Kelas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK pada Kamis (12/7/2018).

Sayuti mengatakan saat ini kondisi Irwandi dalam keadaan sehat dan bugar. Menurut Sayuti, Irwandi senang karena keluarganya menjenguk. Menurut Sayuti, pertemuan antara Irwandi dan keluarganya itu berlangsung santai. Sayuti juga mengatakan, meski sedih namun ibu Irwandi, tampak terlihat tegar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#OTT KPK di Aceh

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas