Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Ditinggal Sandiaga, Wagub DKI Kemungkinan Diisi PKS

Hingga kini belum diketahui siapa yang akan mengganti jabatan Sandiaga sebagai orang nomor dua di DKI tersebut.

Ditinggal Sandiaga, Wagub DKI Kemungkinan Diisi PKS
Tribunnews/JEPRIMA
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat akan menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majunya Sandiaga Uno sebagai bakal calon Wakil Presiden Prabowo Subianto membuatnya harus menanggalkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hingga kini belum diketahui siapa yang akan mengganti jabatan Sandiaga sebagai orang nomor dua di DKI tersebut.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan pembahasan pengganti Sandiaga Uno akan dibicarakan dengan partai pengusungnya di DKI, yakni PKS. Hingga kini pembahasan tersebut masih terus dilakukan.

"Itu juga bagian dari nanti yang akan kita bicarakan, dalam hal ini tentu karena pengusungnya dari Gerindra dan PKS, ya nanti mungkin calon wakil gubernurnya pengganti pak Sandi itu sesuai kesepakatan dari pengusung itu, dari PKS," katanya di Jalan Kertanegara nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Fadli mengatakan belum mengetahui nama-nama yang masuk bursa Wakil Gubernur DKI Jakarta, termasuk kemungkinan terpilihnya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang pada saat Pilkada lalu menjabat sebagai ketua tim pemenangan Anies-Sandi.

"Saya nggak tahu, nanti ditanyalah ke PKS," katanya.

Sementara itu terkait mundurnya Sandiaga Uno sebagai anggota Partai Gerindra yang merupakan bagian dari kesepakatan deklarasi dengan PAN dan PKS, Fadli mengatakan telah dilakukan.

Menurutnya sandiaga saat ini berstatus non Parpol dan tidak akan pidah partai baik itu ke PAN maupun PKS.

"Pak Sandiaga sudah mengundurkan diri dari partai Gerindra. Jadi beliau ya sekarang sebagai calon independen. Artinya seorang yang punya background profesional, seorang pelaku usaha, pelaku bisnis gitu ya, pelaku ekonomi. Dan saya kira ini bisa diterima oleh partai-partai koalisi," pungkasnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas