Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Alasan Dibalik 'The Power of Emak-emak ' Prabowo-Sandi

Separuh pemilih kan adalah perempuan, bahkan di Jateng ada 51 perse‎n perempuan. Jadi wajar saja Mas Sandi dan Pak Prabowo sering pakai itu

Alasan Dibalik 'The Power of Emak-emak ' Prabowo-Sandi
Tribunnews/JEPRIMA
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama para petinggi partai pendukungnya menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎"the power of emak-emak" akan menjadi kekuatan sendiri bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam perhelatan Pemilu 2019 mendatang.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said yang kini menjadi anggota tim pemenangan Prabowo-Sandi mengungkap alasan tersebut.

"Separuh pemilih kan adalah perempuan, bahkan di Jateng ada 51 perse‎n perempuan. Jadi wajar saja Mas Sandi dan Pak Prabowo sering pakai itu (the power of emak-emak)," kata Sudirman Said, dalam diskusi bertema : Kejutan Capres-Cawapres, Sabtu (11/8/2018) di Menteng, Jakarta Pusat.

Menghadapi banyaknya jumlah pemilih perempuan, kata Sudirman Said‎ pasangan Prabowo-Sandi telah menyiapkan program yang spesifik diantaranya penajaman kebutuhan kaum ibu.

"Kebutuhan kaum ibu, calon ibu, anak-anak gadis itu akan dilakukan karena sebagian atau separuh pemilih adalah ibu-ibu," ungkap Sudiman Said.

Mantan calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2018 ini melanjutkan pasangan Prabowo-Sandi sudah melihat potensi tersebut sejak lama. Alhasil mereka akan berupaya memenuhi aspirasi para emak-emak.

Atas dasar perhitungan tersebut, kubu Prabowo-sandi memastikan kaum perempuan dapat mempengaruhi konstelasi politik dan pemenangan Pemilu 2019. Alhasil keterlibatan perempuan menjadi penting bagi keduanya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas