Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

BNN: Remaja Indonesia Tidak Ada Waktu untuk Narkoba

Kehadiran Kepala BNN pada acara yang digagas oleh BKKBN dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional

BNN: Remaja Indonesia Tidak Ada Waktu untuk Narkoba
Dok. Humas BNN
Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Heru Winarko 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Heru Winarko, bersama dengan Plt. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sigit Priyohutomo, melepas peserta "The Colour Run" di Area parkir Lotte Mart Grosir Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

Berdasarkan keterangan dari Humas BNN pada hari ini, Kehadiran Kepala BNN pada acara yang digagas oleh BKKBN dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional tersebut merupakan bentuk dukungan BNN terhadap BKKBN yang juga telah menjalin kemitraan dengan BNN beberapa waktu lalu.

BNN mendukung sepenuhnya upaya BKKBN dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas, mandiri, dan berencana.

Generasi muda yang seperti inilah yang diharapkan mampu membentengi diri serta lingkungannya dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Seperti diketahui bahwa, generasi muda merupakan pangsa pasar utama bagi sindikat Narkoba.

Berdasarkan hasil Survey Nasional Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, yang dilakukan oleh BNN bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia (PUSLITKES UI) pada tahun 2017, prevalensi penyalahguna Narkoba pada kelompok pelajar adalah sebesar 24 persen.

Kemeriahan peserta
Kemeriahan peserta "The Colour Run" , di Area parkir Lotte Mart Grosir Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018) (Dok. Humas BNN)

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kurangnya pemahaman tentang Narkoba dan bahaya penyalahgunaannya.

Ditambah lagi dengan sifat dasar remaja yang mudah tertarik untuk mencoba hal-hal baru yang belum diketahui, sehingga memudahkan sindikat Narkoba untuk menjerumuskan para remaja dalam jerat Narkoba.

BNN berharap aktivitas positif bagi kalangan remaja yang digagas baik oleh BKKBN maupun instansi atau kelompok masyarakat lainnya dapat dilakukan secara terus menerus sehingga generasi muda Indonesia tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif, terutama dengan Narkoba.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas