Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Gerindra Tidak Keberatan Wagub DKI Ditempati Kader PKS

Menurut Edhy saat ini partainya fokus untuk menyiapkan tim pemenangan Pilpres 2019.

Gerindra Tidak Keberatan Wagub DKI Ditempati Kader PKS
kolase Antara/Tribunnews.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan partainya belum membahas nama yang akan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Sandiaga Uno yang mundur karena daftar menjadi Calon Wakil Presiden.

Baca: Pep Guardiola Mengungkapkan, Manchester City sudah Tak Punya Uang

Menurut Edhy saat ini partainya fokus untuk menyiapkan tim pemenangan Pilpres 2019.

"Kita belum membahas sejauh ini, tapi yang jelas sekarang kita fokus bagaimana pembentukan tim ini supaya solid," ujar Edhy di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Menteng, Jakarta, Jumat malam, (8/10/2018).

Edhy mengatakan siapapun yang akan mengisi kursi wakil Gubernur harus memiliki kompetensi yang sama baiknya dengan Sandiaga Uno. Gerindra menurutnya tidak keberatan bila kemudian yang terpilih sebagai Wagub pengganti Sandiaga adalah kader PKS.

"Kita lihat aja nanti ya. Tapi apapun, secara prinsip Gerindra sebagai salah satu partai pengusung tidak akan keberatan. Yang paling penting adalah bagaimana DKI setelah bang sandi tidak di DKI lagi itu diganti juga yang punya kelas yang sama," ujarnya.

Sebelumnya dalam Deklarasi pasangan calon Pilpres 2019, Kamis lalu, Prabowo mengatakan bahwa Sandiaga akan Mundur sebagai wakil Gubernur Jakarta dan anggota partai Gerindra.

Hal tersebut merupakan konsekuensi dan bentuk pengorbanan Sandiaga yang maju sebagai Cawapres.

Sejumlah nama muncul dari partai pengusung pada Pilkada DKI lal untuk menggantikan Sandiaga sebagai wakil Gubernur, Diantaranya yakni Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang pada saat Pilkada DKI lalu menjabat sebagai ketua tim pemenangan.

Ada juga ‎Ketua Gerindra Jakarta Muhamad Taufik yang pada saat Pilkada menjabat sebagai wakil Ketua tim pemenangan Anies-Sandi

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas