Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

PSI Nilai Kaum Milenial Tetap Dukung Jokowi‎ di Pilpres 2019

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, sosok Jokowi sudah mewakili kaum milenial, dimana cara berpakaiannya sudah seperti anak muda

PSI Nilai Kaum Milenial Tetap Dukung Jokowi‎ di Pilpres 2019
Tribunnews.com/Reza Deni Saputra
Calon Presiden Petahana Joko Widodo di KPU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai kaum milenial tetap mendukung capres Joko Widodo, meskipun cawapres yang dipilihnya Ma'ruf Amin.‎

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, sosok Jokowi sudah mewakili kaum milenial, dimana cara berpakaiannya sudah seperti anak muda dengan menggunakan sneakers.

"Yang paling penting itu milenial cara berpikir, terbuka, apa adanya, tidak dibedakan, tidak main sinetron, dengan Presiden seperti ini, saya kira milenial plus PSI dan partai lain, maka milenial dan pemilih pemula akan memilih Jokowi," ujar Toni di Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

‎Toni melihat, diputuskannya Ma'ruf Amin bukan Mahfud MD sebagai cawapres Jokowi, tidak menimbulkan kontroversi di kalangan anak muda.

"Itu sebuah keputusan politik yang sudah diambil dan kami melihat sebuah dinamika yang tidak sederhana, kami akan menyiapkan seluruh kader terbaik, kami akan memenangkan milenial," papar Toni.

‎Ketua Umum DPP PSI Grace Natali menambahkan, dalam pemilihan cawapres, Jokowi telah mendengarkan masukan dari berbagai pihak dan telah diputuskan satu nama yang telah disetujui semua orang.

‎"Kalau ada yang tidak suka, wajar dan tidak mungkin kita bisa menyenangkan semua pihak, tetapi kami mengambil langkah untuk tidak terus menerus berfokus pada perbedaanya, tapi kami fokus pada kenapa kami memilih pak Jokowi," paparnya.

Grace pun mengimbau kepada semua pihak, khususnya kaum milenial tidak melakukan golput saat pemilu presiden 2019 nanti.

‎"Mari bergandengan tangan, jangan golput, kita harus memperkuat beliau,"‎ ucap Grace.

Diketahui, PSI sejak awal mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD untuk menjadi cawapres Joko Widodo, mengingat banyaknya pengalaman di berbagai bidang.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas