Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Respon TGB Soal Gempa di Lombok Jadi Bahan Politisasi

Dukungan politik dirinya kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kembali dua periode, kata TGB, tidak sepantasnya dikaitkan dengan musibah gempa

Respon TGB Soal Gempa di Lombok Jadi Bahan Politisasi
Presidential Palace/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo ditemani Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A yang disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil berdialog dengan petani ke Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, Senin (30/7/2018). Presiden Joko Widodo dan rombongan melakukan kunjungan kerjanya meninjau program Padat Karya Tunai (PKT) Kementerian PUPR di Desa Pernek, Kecamatan Moyohulu, serta melihat langsung sarana fisik berupa saluran air irigasi untuk persawahan yang sedang dikerjakan. (Presidential Palace/Agus Suparto) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ‎meminta semua pihak agar tidak mempolitisasi gempa bumi yang terjadi di Lombok.

"Enggak usahlah, gempa itu kemanusiaan, enggak usah dipolitisasi," ujar TGB di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Dukungan politik dirinya kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kembali dua periode, kata TGB, tidak sepantasnya dikaitkan dengan musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok.

"Ya Allah, enggaklah, menurut saya cara pandang‎ itu menunjukkan kecatatan dalam keimanan, karena semua takdir baik atau buruk itu ketetapan Allah," papar TGB.

"Jadi repot juga kalau mengukur bahwa suatu musibah itu tanda Allah marah," kata TGB.

‎TGB memberikan contoh, saat Nabi Muhammad SAW berdakwah, lalu kemudian dilempari dengan batu dan mengalami luka-luka hingga mau dibunuh, maka bukan berarti dakwahnya tidak baik.

"Artinya semua fenomena alam itu ada penjelasan ilmiahnya, dan penjelasan keimanan itu adalah takdir dari Allah SWT, ya itu menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk memperbanyak syukur, sabar, dan mendekatkan pada Allah," papar TGB.

‎Diketahui, beberapa pihak mengaitkan gempa bumi di Lombok akibat TGB menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas