Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Komentar Presiden Joko Widodo Soal Demo Mahasiswa Mengkritik Kinerja Pemerintah

pada Jumat (13/9/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan unjuk rasa di depan kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Komentar Presiden Joko Widodo Soal Demo Mahasiswa Mengkritik Kinerja Pemerintah
Tribunnews.com/Claudia Noventa
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi atlet paralimpik bulu tangkis dan tenis meja di Hartono Trade Center, Solo Baru, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menanggapi santai terkait unjuk rasa mahasiswa yang mengkritik pemeritahannya.

"Ya, ini negara kan negara demokrasi silahkan. Ini negara demokrasi silahkan menyampaikan pendapat, mau demo silahkan demo," ujar Jokowi, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Namun, Jokowi perpesan demonstrasi yang dilakukan mahasiswa hendaknya dilakukan dengan menaati aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mengatakan demo yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di kantor Kementerian Keuangan, terkait lemahnya perekonomian Indonesia adalah sesuatu yang terburu-buru.

"Kita bicara ada datanya, tentang kemiskinan, kesejahteraan, pertumbuhan, dan kesenjangan semuanya ada data," ujarnya di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Dari sana, Moeldoko juga mengimbau agar mahasiswa jangan menyampaikan sesuatu di luar fakta dan data.

"Karena nanti bisa menjadi bias faktanya," tambah Moeldoko.

Diketahui, pada Jumat (13/9/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan unjuk rasa di depan kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

"Aksi yang membawa tagar #BeraniPegangRupiah ini menekankan kepada pemerintah bahwa kondisi perekonomian Indonesia sedang kritis apabila tetap dibiarkan begitu saja. Hal ini ditandai dengan melemahnya rupiah kian waktu di tahun ini hingga mencapai Rp. 15. 049," ujar Koordinator Wilayah BEM se-Jabodetabek dan Banten, Wildan Habibi.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas