Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Sehat dan Bugar ala Jokowi, Rajin Olahraga dan Jangan Lupa Tunaikan Ibadah Salat

Tips Sehat dan Bugar ala Jokowi, Rajin Olahraga dan Jangan Lupa Tunaikan Ibadah Salat

Tips Sehat dan Bugar ala Jokowi, Rajin Olahraga dan Jangan Lupa Tunaikan Ibadah Salat
Instagram/@jokowi
Foto Ibu Iriana saat membetulkan kancing baju suami tercinta, Preside Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Memiliki aktivitas yang padat sebagai seorang kepala negara, membuat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) harus pandai menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya agar bisa menjalani tugasnya itu.

Namun apa rahasia sehat yang selama ini selalu diterapkan Jokowi dalam kesehariannya untuk bisa selalu menjalankan tugas sebagai Presiden sekaligus meggeluti hobinya.

Seperti blusukan meninjau banyak daerah di Indonesia dan melakukan hobinya yakni bermain bola dan 'Ngevlog'.

Dalam program '30 Menit Bersama Presiden' di Istana Bogor, Jawa Barat, yang tayang di salah satu televisi swasta pada Minggu malam (7/10/2018) lalu, ayah dari Vlogger sekaligus Youtuber Kaesang Pangarep itu membocorkan rahasia bugarnya.

Ia sempat berkelakar jika dirinya memberitahu rahasia tersebut, maka semua orang akan mengikuti gaya hidup sehat ala dirinya.

Menurutnya, olahraga secara rutin yang ia lakukan selama dua kali tiap minggu, dinilai cukup untuk menguatkan fisiknya agar bisa menjalani padatnya aktivitas seorang Presiden.

"Nanti kalau saya beri rahasianya, nanti semua orang ikut (gaya hidup seperti saya), ya saya ini bekerja tanpa beban kemudian juga olahraga terus, rutin, meskipun hanya seminggu dua kali," ujar Jokowi sambil sesekali tertawa.

Selain itu, berpikir positif adalah cara lain dalam menjaga kesehatan tubuhnya, karena pikiran yang sehat tentu akan memberikan stimulus positif bagi tubuhnya.

Ia juga tidak melupakan salah satu komponen penting dalam serangkaian tahapan kebugarannya itu, yakni berserah diri kepada Allah SWT.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas