Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menurut Ray Rangkuti, Skandal Ratna Sarumpaet Bisa jadi Ancaman Pemilu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat menggunakan kewenangannya untuk mengambil tindakan

Menurut Ray Rangkuti, Skandal Ratna Sarumpaet Bisa jadi Ancaman Pemilu
Reza Deni/Tribunnews.com
Ray Rangkuti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti berpendapat, terbongkarnya kebohongan Ratna Sarumpaet dapat diketegorikan sebagai pelanggaran Pemilu.

Menurutnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat menggunakan kewenangannya untuk mengambil tindakan.

Ray beralasan, mereka bercerita dengan cerita bohong, kedua, cerita bohong itu yang dijadikan dasar untuk membangun citra diri dengan dugaan untuk menyerang orang lain.

Berita bohong yang disampaikan, lanjut Ray menimbulkan kegaduhan. Dan
yang menceritakan berita bohong adalah orang atau tim resmi yang dikhususkan untuk kampanye dan terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 Ray Rangkuti mengingatkan, semua orang di Indonesia berkomitmen mengawal Pemilu 2019 menjadi Pemilu yang jujur, adil, damai dan bermartabat.

Yang dibutuhkan sekarang adalah, kata Ray lagi komitmen dan kerja keras Bawaslu dalam mengawal proses demokrasi dengan Pemilu yang jujur dan bermartabat.

"Hal ini menjadi penting bagi Bawaslu. karena dalam skandal Ratna, keterlibatan orang-orang yang ikut menyiarkan “kebohongan Ratna” dengan menggunakan media publik, mengancam terwujudnya asas jujur dan bertanggungjawab dalam Pemilu. Dikhawatirkan mengancam dan dapat memecah belah bangsa," ujarnya Kamis (11/10/2018).

Meski, ia ragu Bawaslu menggunakan kewangannya dalam menangani kasus Ratna. "Satu-satunya prestasi Bawaslu periode ini adalah, mengembalikan hak politik mantan koruptor untuk menjadi anggota legislatif,” sindir Ray.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas