Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gempa di Sulteng

Apdesi Sumbang 3 Ton Perlengkapan Bayi untuk Korban Gempa di Sulteng

Kali ini dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang juga ikut mengirimkan sumbangan untuk para korban gempa di sejumlah wilayah itu

Apdesi Sumbang 3 Ton Perlengkapan Bayi untuk Korban Gempa di Sulteng
KOMPAS.com/ROSYID A AZHAR
Lumpur yang keluar dari perut bumi pasca-gempa bermagnitudo 7,4 menenggelamkan rumah-rumah di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bantuan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dari berbagai organisasi atau asosiasi terus mengalir.

Kali ini dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang juga ikut mengirimkan sumbangan untuk para korban gempa di sejumlah wilayah tersebut.

Baca: Kecelakaan Bus Sempati Star Tewaskan 3 Orang, Sang Sopir Masih Hilang

Sumbangan yang bakal dikirim lewat Makassar kemudian ditempuh lewat jalur darat itu rencananya dikirim hari ini.

Pemberian sumbangan di pimpin langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Suhardi Buyung, didampingi Sekretaris Jenderal Ipin Arifin dan Bendahara Umum APDESI Patrika S Andi Paturusi.

"APDESI peduli Palu akan berangkat Hari ini menuju Palu dengan membawa bantuan Berupa Tenda, sarung, selimut makanan dan susu bayi," tutur Ketua Umum APDESI Suhardi Buyung dalam siaran persnya, Jumat (11/010/2018).

Sejumlah bantuan termasuk perlengkapan Bayi ini merupakan sumbangan dari kepala-kepala desa di Seluruh Indonesia.

Suhardi berharap, bantuan yang dikirim nanti bisa terdistribusi dan diterima korban sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya. "Kami juga terus berdoa, kegiatan ekonomi di Palu, Donggala, dan Sigi bisa segera pulih dan kembali bangkit," katanya.

Bendahara Umum APDESI Patrika S Andi Paturusi menambahkan, pihaknya membawa banyak susu dan makanan bayi, juga pakaian dan pampers. "Total 3 ton," katanya.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/10/2018, Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, jumlah korban tewas akibat gempa yang disusul tsunami 28 September 2018 yang melanda Donggala, Palu, dan sekitarnya mencapai 2.073.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Gempa di Sulteng

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas