Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bupati Sleman Banggakan Dua Perpustakaan Desa Terbaik Saat Terima Penghargaan Kihajar 2018

Sri Purnomo sendiri membanggakan dua perpustakaan desa yang ada di Sleman sebagai bentuk perhatian pemkab Sleman

Bupati Sleman Banggakan Dua Perpustakaan Desa Terbaik Saat Terima Penghargaan Kihajar 2018
Rina Ayu/Tribunnews.com
Konferensi Pers penerima penghargaan Kihajar Kemendikbud 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Sleman Sri Purnomo hadir dalam penganugerahan Kihajar 2018 yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Kabupaten Sleman yang dipimpin Sri Purnomo menerima penghargaan tersebut sebagai salah satu daerah yang memberi perhatian untuk menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di bidang pendidikan.

Sri Purnomo sendiri membanggakan dua perpustakaan desa yang ada di Sleman sebagai bentuk perhatian pemkab Sleman dalam menerapkan TIK demi memajukan pendidikan kabupaten berslogan “Sleman Sembada” tersebut.

“Sleman sebagai ‘smartcity’ menerapkan ‘smart education’ di perpustakaan desa yang disambungkan dengan jaringan elektronik untuk melayani literasi masyarakat, bahkan dua desa kami pernah menerima penghargaan terbaik di tingkat nasional,” ucap Sri Purnomo.

Dua perpustakaan yang dimaksud adalah Perpustakaan di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak dan Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik.

Bupati petahana itu kemudian mengatakan dengan tunjangan dari perpustakaan mendorong siswa dan guru sama-sama aktif untuk mencari materi pembelajaran.

Sri Purnomo juga tidak heran bila Sleman memperoleh penghargaan tersebut lantaran jaringan fiber optic sebagai penunjang penerapan TIK di bidang pendidikan sudah merata dengan baik.

“Penggunaan TIK di dunia pendidikan Sleman sudah merata karena jaringan fiber optic yang merata pula, saat ini bahkan banyak guru di sekolah-sekolah Sleman yang menyampaikan materi belajar menggunakan ‘tablet’,” katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas