Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda, PKB Semangati Anak Muda Perangi Hoax

"Sebab perkembangan teknologi informasi telah menimbulkan banyak pergeseran tatanan pergaulan sosial bangsa Indonesia," ujar Iman

Sumpah Pemuda, PKB Semangati Anak Muda Perangi Hoax
Ist/Tribunnews.com
Ahmad Iman 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Ahmad Iman, ingatkan bagaimana pentingnya mengakrabkan kembali semangat Sumpah Pemuda kepada kaum milenial dewasa ini.

Dia menjelaskan makna Sumpah Pemuda yang diorasikan oleh pemuda indonesia pada tanggal 27 hingga 28 Oktober tahun 1928 itu harus tertanam didalam jiwa generasi muda jaman sekarang.

Sebab Sumpah Pemuda 90 tahun lalu kembali menemukan urgensinya untuk ditanamkan ke dalam benak generasi milenial saat ini.

"Sebab perkembangan teknologi informasi telah menimbulkan banyak pergeseran tatanan pergaulan sosial bangsa Indonesia," ujar Iman, Minggu (8/10/2018).

Tantangan dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa diuji seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kian masive, tak terkecuali dari sisi negatif.

Baca: Pelesir Musim Gugur Danau Ashinoko di Taman Nasional Hutan Hakone, Perfektur Kanagawa

Misalnya saja serangan berita hoaks dapat mengancam keutuhan bangsa Indonesia secara serius karen dampaknya akan menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

"Jika tidak waspada, perkembangan teknologi ini akan mengancam persatuan. Gerakan Sumpah Pemuda bisa luluh lantah akibat maraknya hoaks, ujaran kebencian, dan hal-hal lain yang menimbulkan perpecahan," jelas Iman.

Calon Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta II itu menyebut, hoaks dan aksi saling hujat merupakan lawan utama dari geraka Sumpah Pemuda.

Bahkan, kata dia, penyebar luasan kebencian bisa diartikan sebagai upaya melawan Sumpah Pemuda yang jadi tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Hari Sumpah Pemuda

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas