Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemerintah Bakal Terapkan DP 0 Persen untuk Hunian ASN, Kubu Jokowi: Apa Salahnya Meniru?

Arsul Sani mengatakan tak jadi masalah jika program pemerintah pusat dianggap meniru pemerintah daerah.

Pemerintah Bakal Terapkan DP 0 Persen untuk Hunian ASN, Kubu Jokowi: Apa Salahnya Meniru?
Alex Suban/Alex Suban
Lahan Rumah DP 0 Rupiah yaitu Rumah Susun Klapa Village di Jalan Haji Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, masih kosong terlihat Jumat (20/7/2018). Tidak ada aktivitas di lahan kosong ini yang upacara peletakan batu pertama program rumah DP 0 rupiah ini dilakukan pada Januari 2018. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah berencana menyediakan rumah layak huni bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri dengan skema pembiayaan down payment (DP) 0 persen.

Rumah DP 0 persen lebih dulu diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta era Gubernur Anies Baswedan dan eks Wakil Gubernur yang kini menyalonkan diri sebagai calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan tak jadi masalah jika program pemerintah pusat dianggap meniru pemerintah daerah.

"Apa salahnya jika sebuah konsep atau kebijakan baik yang ada di luar negeri atau dalam negeri kemudian diadopsi," ujar Arsul saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/11/2018).

Presiden Joko Widodo, ucap Arsul, tak pernah menganggap kebijakan rumah DP 0 persen sebagai kebijakan yang mustahil.

Namun, ia menyayangkan pihak-pihak yang menganggap kebijakan rumah DP 0 persen untuk ASN sebagai kebijakan yang berunsur politis demi kepentingan pemilihan presiden 2019.

Sebab, ucap Arsul, kebijakan yang diambil pemerintah selalu dianggap politis. "Ketika Pak Jokowi melakukan proses apa yang dijanjikannya itu dianggap politis atau pencitraan," tutur Arsul.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas