Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

PKS Senang Kasman Singodimedjo Disematkan Gelar Pahlawan Nasional

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi atas disematkannya gelar pahlawan terhadap Kasman Singodimedjo.

PKS Senang Kasman Singodimedjo Disematkan Gelar Pahlawan Nasional
Warta Kota/Henry Lopulalan
ANUGRAH GELAR PAHLAWAN-Presiden Joko Widodo ( kanan) memberikan tanda jasa kepada ahli waris saat penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Presiden menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada enam tokoh yaitu Abdurrahman Baswedan dari DI Yogyakarta, Agung Hajjah Andi Depu dari Sulawesi Barat, Depati Amir dari Bangka Belitung, Kasman Singodimedjo dari Jawa Tengah, Pangeran Muhammad Noor dari Kalimantan Selatan dan Brigjen K.H Syam'un dari Banten. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi atas disematkannya gelar pahlawan terhadap Kasman Singodimedjo.

Jazuli mengatakan Kasman Singodimedjo diusulkan oleh Fraksi PKS agar secara resmi disematkan sebagai Pahlawan Nasional. Dan pada 2018 ini, Kasman dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Pahlawan Nasional.

"Fraksi PKS menyambut gembira dan mengucapkan syukur alhamdulillah atas penganugerahan Pahlawan Nasional," ujar Jazuli saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (10/11/2018).

Jazuli mengatakan, PKS sangat mengapresiasi penganugerahan pahlawan nasional kepada 6 tokoh pejuang pada tahun 2018 ini berdasarkan Keppres Nomor 123/TK/Tahun 2018 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Baca: Kemenpora Ajak Milenial Memanfaatkan Media Sosial untuk Kenang Jasa Pahlawan

Mereka adalah:
1. Abdurrahman Baswedan tokoh dari Provinsi DI Yogyakarta.
2. IR H Pangeran Mohammad Noor tokoh dari Kalimantan Selatan.
3. Agung Hajjah Andi Depu tokoh dari Sulawesi Barat.
4. Depati Amir tokoh dari Bangka Belitung.
5. Kasman Singodimedjo tokoh dari Jawa Tengah.
6. Brigjen KH Syam'un tokoh dari Banten.

"Semoga pengukuhan Pahlawan Nasional ini semakin menguatkan semangat bangsa Indonesia untuk meneladani para pahlawan serta menjaga warisan mereka berupa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Jazuli.

Sebagaimana diketahui, Fraksi PKS DPR pernah menyelenggarakan Seminar Nasional dalam rangka pengusulan gelar pahlawan nasional terhadap Kasman Singodimedjo pada 16 Juni 2016.

Seminar tersebut dihadiri oleh Menteri Sosial saat itu Khofifah Indar Parawansa, yang secara simbolis mendukung upaya pengusulan gelar pahlawan nasional tersebut.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas