Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Baleg DPR Yakini Jokowi Setuju Segera Bentuk Badan Legislasi Pemerintah

Pasalnya Sarmuji menilai pembentukan lembaga tersebut sangatlah berguna mengatasi persoalan pemerintah dalam menangani obesitas

Baleg DPR Yakini Jokowi Setuju Segera Bentuk Badan Legislasi Pemerintah
dpr.go.id
Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI M. Sarmuji dalam laporannya mewakili Ketua Panja Totok Daryanto, di Ruang Rapat Baleg, Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (29/10/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wacana pembentukan Badan Legislasi Pemerintah yang dilontarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung diyakini Wakil Ketua Baleg DPR, Sarmuji akan direspon positif oleh Presiden Jokowi.

Pasalnya Sarmuji menilai pembentukan lembaga tersebut sangatlah berguna mengatasi persoalan pemerintah dalam menangani obesitas regulasi di Indonesia.

"Saya yakin Pak Jokowi membentuk Badan Legislasi Pemerintah ini berdasarkan kesulitan di lapangan," ujarnya dalam sebuah diskusi bertema : Perlukah Membentuk Badan Legislasi Pemerintah di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Baca:  Dul Jaelani ke Idol Junior, Rossa Histeris Sebut Nama Ahmad Dhani, Begini Reaksi Maia Estianty

Lebih lanjut, Sarmuji juga menyarankan agar Badan Legislasi Pemerintah berada langsung di bawah komando presiden karena bisa langsung memonitor segara regulasi yang ada di Indonesia.

Baca: Sandiaga Janjikan Lapangan Kerja untuk Disabilitas Dipermudah

Dia juga berpesan untuk hati-hati dalam meletakkan pejabat yang bakal menduduki posisi tersebut. Sarmuji khawatir lembaga itu malah nantinya akan bermuatan politis.

"Pemerintah menurut saya harus memilih orang yang tepat untuk menjembatani ini. Nanti kalau terlalu luas, intervensi politik, sulit‎," tegasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas