Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Fahmi ''Manjakan'' Eks Kalapas Sukamiskin Mulai dari Uang Saku Perjalanan Dinas Hingga Sendal Kenzo

Penerimaan itu yakni dari Fahmi Darmawansyah, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan dan Fuad Amin. Suap ada yang dalam bentuk uang maupun barang.

Fahmi ''Manjakan'' Eks Kalapas Sukamiskin Mulai dari Uang Saku Perjalanan Dinas Hingga Sendal Kenzo
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Wahid Husen (batik) bersama Hendry Saputra (kemeja biru) memasuki mobil KPK usai menjalani sidang perdana di PN Bandung, Rabu (5/12/2018). TRIBUN JABAR/DANIEL ANDERAND DAMANIK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar seluruh penerimaan eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein dari para narapidana kasus korupsi.

Di surat dakwaan Wahid Husein yang dibacakan dalam sidang perdana Rabu (5/12/2018) di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat disebut ada tiga narapidana yang intens memberikan suap agar bisa hidup mewah di lapas.

Penerimaan itu yakni dari Fahmi Darmawansyah, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan dan Fuad Amin. Suap ada yang dalam bentuk uang maupun barang.

Khusus dari Fahmi Darmawansyah, ‎selain menerima pemberian mobil‎ mitsubishi Triniton 4x4 Exceed Doubel Cabin AT warna hitam dengan harga Rp 427 juta.

Ternyata dalam kurun waktu April 2018 hingga Juni 2018, bertempat di Lapas Sukamiskin, Wahid Husein juga menerima sejumlah uang dan barang mewah.

"Terdakwa dalam kurun waktu April2018-Juni 2018 bertempat di Lapas Sukamiskin di Jl AH Nasution No 114 Bandung juga menerima sejumlah uang dan barang dari Fahmi Darmawansyah melalui Andi Rahmat baik diterima secara langsung oleh terdakwa ataupun diterimanya melalui Hendri‎ Saputra," ujar jaksa KPK.

Berikut rincian penerimaan tersebut :

1. Mei 2018, Fahmi melalui Andri Rahmat memberikan uang ke terdakwa Wahid Husein yang diterima melalui Hendry Saputra sebanyak dua kali.

Pertama sebesar Rp 4,5 juuta untuk membayar perbaikan mobil terdakwa dan yang kedua Rp 15 juta untuk keperluan terdakwa menjamu makan rombongan tamu di restoran Sabu Hachi, Citarum, Bandung.

2. Bulan Mei 2018, Fahmi melalui Andri Rahmat memberikan uang Rp 20 juta ke terdakwa Wahid Husein yang diterima melalui Hendry Saputra untuk uang saku perjalanan dinas ke Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas