Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Sebut Sulitnya Mencari Waktu Berkumpul dengan Keluarga Secara Utuh

Namun, Kaesang Pangarep tidak dapat ikut serta dalam aktivitas di pagi hari tersebut karena ada pekerjaan di Makassar

Jokowi Sebut Sulitnya Mencari Waktu Berkumpul dengan Keluarga Secara Utuh
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Keluarga Joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengaku sulitnya mendapatkan momen berkumpul seluruh anggota keluarga dengan waktu yang lama, seiring kesibukan yang berbeda-beda.

Misalnya, saat beraktivitas di lingkungan Istana Bogor dan Kebun Raya pada hari ini, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, serta kedua cucunya yaitu Jan Ethes Srinarendea dan Sedah Mirah Nasution.

Namun, Kaesang Pangarep tidak dapat ikut serta dalam aktivitas di pagi hari tersebut karena ada pekerjaan di Makassar untuk pembukaan acara eSport dan Mobile Legend.

"Kita ketemu sangat sulit sekali, kemarin ketemu aja hanya setengah hari komplit betul, janjiannya waktu ketemu di masjid (Istana Bogor). Pagi tadi sudah ilang satu, Kaesang langsung meluncur ke Makassae jam 04:30 WIB," ucap Jokowi di Green Garden, Bogor, Seno (8/12/2018).

Jokowi pun memaklumi sulitnya berkumpul keluarga secara utuh, mengingat anak-anaknya sudah besar dan memiliki bisnis masing-masing.

Baca: Gibran Akan Ikuti Jokowi Terjun Ke Dunia Politik

"Sudah sibuk masing-masing, kerja masing-masing, kegiatan masing-masing, tapi saya telepon kalau malam. Pukul 21.00 WIB selalu video call dengan Jan Ethes kalau enggak ada kegiatan di luar kota, itu pasti video call sebelum dia tidur," ucap Jokowi.

Meski sulit berkumpul, Jokowi mengaku bersyukur memiliki anak-anak yang mandiri dan berkecimpung di dunia usaha, sehingga orang tua tidak memikirkan untuk mencarikan pekerjaannya.

"Itu yang saya syukuri dan juga nikmat ada cucu laki-laki, perempuan sudah, lengkap sudah," kata Jokowi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas