Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sekjen DPR Terima Kunjungan Mahasiswa Binus

Kunjungan mahasiswa Universitas Binus ini juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari perwakilan negara-negara ASEAN sedang mempelajari diplomasi.

Sekjen DPR Terima Kunjungan Mahasiswa Binus
Foto: Singgih/od
Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Damayanti dan Kepala Biro BKSAP Endah Tjahjani Dwirini foto bersama mahasiswa Binus. 

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar didampingi Deputi Persidangan Damayanti dan Kepala Biro Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Endah Tjahjani Dwirini menerima kunjungan mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) di Ruang Abdul Moeis, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Kunjungan mahasiswa Universitas Binus ini juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari perwakilan negara-negara ASEAN yang sedang mempelajari diplomasi, terutama diplomasi parlemen.

Indra menyampaikan bahwa kunjungan Universitas Binus ini difasilitasi oleh Sekretariat Jenderal ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

“Ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya difasilitasi oleh Setjen AIPA. Di sini para mahasiswa diajak untuk memahami masalah-masalah dalam diplomasi, termasuk diplomasi parlemen,” ungkap Indra, usai menerima kunjungan mahasiswa Binus.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya yang baik untuk generasi muda.

Karena merupakan salah satu mandat dari Inter-Parliamentary Union (IPU), bahwa generasi muda sedini mungkin harus diberikan pemahaman tentang demokrasi, politik serta pengetahuan kebangsaan.

Menurut Indra, upaya-upaya ini yang harus didukung terus, karena sikap-sikap apatis terhadap politik harus diperbaiki agar generasi muda bisa turut terjun dalam perpolitikan.

Indra juga menyampaikan, mungkin sebagian generasi muda sekarang masih menganggap politik itu seram, mengerikan dan cerndrung kotor, namun itu sebatas persepsi.

“Persepsi itu harus diubah, bahwa politik itu adalah sesuatu yang penuh dengan dinamika. Untuk membangun suatu peradaban bangsa, kita harus terus menerus sosialisasikan. Kesetjenan DPR berinisiatif melalui parlemen remaja, parlemen kampus untuk mengisi celah itu dan mengedukasi generasi muda,” tegas Indra. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas