Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua Barat Diantar Pulang, Istri Bilang: 'Dia Suami yang Luar Biasa'

Tangis Agus Rusdia Pasa pecah saat peti mati berisi jenazah suaminya yang jadi korban pembantaian KKB Papua Barat itu tida di rumah duka.

Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua Barat Diantar Pulang, Istri Bilang: 'Dia Suami yang Luar Biasa'
Dok Istimewa
Jenazah korban pembantaian KKB Papua Barat diantar pulang ke rumah duka 

TRIBUNNEWS.COM- Tangis wanita bernama Agus Rudia Pasa itu pecah, histeris saat peti mayat berisi jenazah suaminya diantar pulang ke rumah mereka.

Di dalam peti itu sudah terbaring sang suami, Samuel Pakiding yang merupakan salah satu korban pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bukit Kabo, Distrik Yigi, Nduga, Papua.

Jenazah Samuel tiba di rumah duka di Jalan Situru RT 25 KM 5, Bukit Sion, Jahab, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Sabtu (8/12/2018).

Agus yang terus terisak berjalan sempoyongan mencoba memeluk peti jenazah Samuel sembari terus menyebut nama Tuhan.

Bagi wanita itu, kematian Samuel adalah ujian paling berat di hidupnya. Apalagi kematian Samuel bisa disebut sangat tragis dan tak terduga.

Walau meyakini kematian suaminya sudah digariskan oleh Tuhan, tak dipungkiri kalau Agus tetap menyesali kematian sang suami tercinta dengan cara yang kejam.

"Dia lak-laki terbaik, Bapak terhebat dan suami yang luar biasa. Dia mencari uang untuk menafkahi anak istrinya. Meski jauh dan berbahaya, dia tetap pergi karena dia yakin semua akan baik-baik saja," kata Agus dilansir dari Kompas.com (9/12/2018)

Samuel dan Agus memiliki empat anak. Anak sulung mereka berusia 17 tahun dan kini masih duduk di bangku SMP sementara anak bungsunya berusia tiga tahun.

BACA SELENGKAPNYA

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yoyok Prima Maulana
Sumber: Intisari
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas