Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menkumham Yasonna Laoly Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama Persekutuan Oikumene Umat Kristiani

Selain Yasonna Laoly, hadir pula sejumlah pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, serta pegawai umat Kristiani Kemenkumham

Menkumham Yasonna Laoly Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama Persekutuan Oikumene Umat Kristiani
Dok. Humas Kemenkumham
Menkumham Yasonna Laoly saat memberikan sambutan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menghadiri acara Acara Ibadah dan Perayaan Natal Oikumene Kristiani sekaligus perayaan Tahun Baru.

Pantauan Tribunnews.com, acara ini dimulai dengan ibadah sekira pukul 16.00 WIB di Graha Pengayoman, Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2018).

Baca: Debat Capres-Cawapres, Menteri Yasonna: Kami Kasih kalau Ada yang Minta Data

Selain Yasonna Laoly, hadir pula sejumlah pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, serta pegawai umat Kristiani Kemenkumham.

Tema Natal yang diangkat kali ini adalah Yesus Kristus Hikmat bagi Kita, menyesuaikan dengan tema natal KWI dan PGI 2018.

Namun, acara ini memiliki subtema yakni 'Dengan Hikmat Natal kita wujudkan ASN Kemenkumham yang "PASTI" untuk Menyongsong Era Industri 4.0'.

Yasonna Laoly yang mengenakan kemeja batik mengharapkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham mampu merefleksikan dirinya sebagai ASN yang berhikmat.

Yasonna Laoly turut menyoroti bahwa industri 4.0 merupakan representasi dari menyatunya 'smart connected technology' dalam organisasi kerja, tenaga kerja, bahkan aset.

"Perubahan tersebut akan berimplikasi pada individual, organisasi, serta kebijakan publik. Indonesia khususnya ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mau tidak mau harus siap berkompetisi menghadapinya dengan tetap berhikmat," ujar Yasonna Laoly dalam sambutannya.

Melalui perayaan natal tahun ini, Yasonna Laoly ingin menyampaikan kepada jemaat oikumene yang hadir untuk menjadikan ketaatan pada Tuhan sebagai fondasi hikmat sejati.

Menurut Yasonna Laoly, tata nilai 'PASTI' yang menjadi semboyan ASN di lingkungan Kemenkumham memiliki pengaruh positif.

"Yakni mampu menghadirkan poła pikir yang diajarkan Yesus dalam setiap tindakan dan kerja pelayanan publik seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM," kata Yasonna Laoly.

Baca: Tanggapan Menteri Yasonna Laoly Terkait Bebasnya Ahok pada Januari 2019 Mendatang

Selain merayakan Natal dengan jajarannya, Yasonna Laoly turut mengajak segenap umat menjadikan momentum ini agar mendoakan korban bencana alam di NTB, Palu, Donggala, juga bencana tsunami di Banten dan Lampung serta bencana longsor di Sukabumi.

Acara diakhiri dengan pemberian tanda kasih oleh Yasonna Laoly kepada dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Hasrat Suci Putri Mandiri di Nabire, Papua serta Panti Asuhan Darul Hadlanah Nahdlatul Ulama Kota Salatiga.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas