Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Datangi Markas Prabowo-Sandi, Dai Aceh Tak Dapat Jawaban Soal Tes Baca Alquran

Mereka belum mendapat jawaban yang pasti terkait undangan tes baca Alquran yang sudah disampaikan resmi ke paslon nomor 02 tersebut.

Datangi Markas Prabowo-Sandi, Dai Aceh Tak Dapat Jawaban Soal Tes Baca Alquran
TRIBUNNEWS.COM/RIZAL
Dua pengurus Ikatan Dai Aceh (IDA) menyambangi markas BPN Prabowo-Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019) untuk menagih janji mengikuti tes baca AlQuran. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ikatan Dai Aceh (IDA) akhirnya diterima oleh pihak Prabowo-Sandi di Jakarta, Senin (13/1/2019). Namun, para dai muda yang datang khusus dari Serambi Mekkah ini hanya diterima oleh salah seorang petugas Media Center Prabowo-Sandi.

Mereka belum mendapat jawaban yang pasti terkait undangan tes baca Alquran yang sudah disampaikan resmi ke paslon nomor 02 tersebut. Baca: Prabowo Pidato, TKN: Jangan Bangun Ketakutan Masyarakat

“Dari pihak sekretariat tadi bilang Bapak (Prabowo) sedang di luar mempersiapkan acara yang besar. Mungkin ini akan dirapatkan kembali. Insya Allah dalam waktu dekat mendapatkan jawaban,” kata Ketua IDA, Tgk Marsyuddin Ishak.

Hal itu disampaikan Marsyuddin usai bertemu dengan salah seorang petugas yang tak mau disebutkan namanya di Media Center Prabowo-Sandi, di Jalan Sriwijaya Jakarta Selatan.

Sebelumnya mereka datang ke Rumah Kertanegara, namun tidak ada pihak yang menemui mereka di sana, sehingga diarahkan ke Kantor BPN Prabowo-Sandi di sampingnya, sebelum akhirnya diarahkan ke Media Center.
Marsyuddin mengaku tidak mendapat jawaban yang pasti terkait undangan tes baca Alquran dari pihak Prabowo-Sandi.

“Tidak ada jawaban spesifik tapi lebih kurang begini, mungkin terlalu sibuk ada hal ya kami bersabar aja,” ujar Marsyuddin yang masih menunggu jawaban dari Prabowo-Sandi.

Marsyuddin mengatakan, tes baca Alquran ini penting bagi masyarakat Aceh sebagai salah satu tolak ukur menilai seorang pemimpin. Terlebih dalam Pilpres 2019 sekarang ini politisasi agama dimainkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita sadar politik identitas sedang dimainkan, yang paling parahnya adalah salong klaim paling Islam. Yang paling parahnya adalah ada beberapa kalangan yang mengkafirkan kalangan yang lain dan ada stetement kalau milih si A masuk surga milih si B masuk neraka,” ujarnya.

“Kami Aceh harus ikut berbuat dalam hal ini. Kita datang ke kedua calon kita undang ke Aceh untuk di tes baca Alquran,” ujarnya. 

Baca: Hari Ini, Bawaslu RI Gelar Pleno Bahas Pidato Visi Misi Jokowi di 5 Stasiun TV Swasta

Setelah menemui BPN Prabowo-Sandi, sore harinya IDA akan menjumpai TKN Jokowi-Kiai Maruf Amin di Posko Cemara, Jl Cemara No.19, Jakarta Pusat. Meski TKN ini sudah menyatakan kesanggupan tes baca Alquran di media, namun IDA belum mendapat jawaban resmi dari paslon nomor urut 01 ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas