Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Laporkan Kondisi Tanah Air Jelang Pilpres 2019 Kepada Habibie Lewat Konferensi Video

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaporkan kondisi Tanah Air menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kepada Presiden ke-3 RI, BJ Habibie melalui kon

Jokowi Laporkan Kondisi Tanah Air Jelang Pilpres 2019 Kepada Habibie Lewat Konferensi Video
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan konferensi video dengan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang sedang menjalani perawatan di satu rumah sakit di Jerman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaporkan kondisi Tanah Air menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kepada Presiden ke-3 RI, BJ Habibie melalui konferensi video.

Kegiatan konferensi video tersebut dilakukan di Presidential Lounge, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Sebelum menyampaikam kondisi Tanah Air, Jokowi terlebih dahulu menanyakan kabar kesehatannya dan menawarkan bantuan fasilitas jika dibutuhkan dalam perawatan.

Baca: Alat Pendeteksi Tsunami Bakal Dijaga Anggota TNI

"Saya tadi juga mengabarkan mengenai keadaan di Indonesia mengenai ekonomi yang berjalan baik, politik juga berjalan baik proses menuju ke Pileg dan Pilpres juga dalam keadaan yang baik itu yang kami kabarkan," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta pendapat terkait program pemerintah pada tahun ini yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) secara besar-besaran.

Baca: Prabowo Subianto Panggil SBY Sebagai Mentor dan Gurunya

"Tanggapan banyak sekali kalau diceritakan. Intinya beliau memberikan tekanan pada pendidikan, ini agar betul-betul diberikan perhatian secara khusus terutama yang berkaitan dengan vokasi dan pelatihan-pelatihan, training-training serta pembudayaan," kata Jokowi.

"Pendidikan dan pembudayaan. Jadi budaya produktivitas, kedisiplinan kemudian kerja keras, itu yang beliau sampaikan dan juga mengenai perbedaan-perbedaan budaya yang ada di kita ini agar menjadi sebuah kekuatan, intinya kesana," sambung Jokowi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas