Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpar Rangkul Biro Perjalanan Timur Tengah Promosikan Wisata Tanah Air

Royal Jordanian Airline dan Malindo Air juga telah menyepakati kerja sama penerbangan AMM-KL-KL-Indonesia (sekitar 10 kota).

Kemenpar Rangkul Biro Perjalanan Timur Tengah Promosikan Wisata Tanah Air
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Peserta dari berbagai kalangan mengikuti pawai Tomohon International Flower Festifal saat acara Car Free Day, kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/5/2016). Pawai tersebut merupakan peluncuran promosi wisata dari event Tomohon International Flower Festifal (TIFF) yang berlangsung pada 8 Agustus mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pariwisata menggelar kegiatan Familiarization bersama travel dari Timur tengah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan Wisata Tanah Air lndonesia.

Para travel agent diajak berkunjung ke destinasi-destinasi mulai dari Jakarta-Puncak dan Bandung.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya mengatakan selama ini Travel Agent peserta famtrip lebih sering menjual paket wisata ke destinasi wisata Eropa dan sekitar Timur Tengah Afrika, karena kedekatan jarak tempuh ke destinasi tujuan.

“Untuk itu, kami undang Biro Perjalanan ini ke Indonesia agar mereka bisa melihat langsung dan menjual paket-paket wisata Indonesia ke pasar Timur Tengah,” kata Nia.

Travel agent dari Yordania menjual paket wisata ke berbagai negara Far East, seperti Malaysia dan Thailand.

Hal itu dikarenakan Royal Jordanian Airline memiliki rute penerbangan langsung ke kedua Negara Asia Tenggara tersebut.

Royal Jordanian Airline dan Malindo Air juga telah menyepakati kerja sama penerbangan AMM-KL-KL-Indonesia (sekitar 10 kota).

“Kerja sama ini adalah rangkaian penerbangan budget untuk rute Yordania-Indonesia. Dengan memanfaatkan Malaysia sebagai hub, Indonesia bisa mendapatkan keuntungan meraih wisatawan mancanegara dari Yordania,” ujarnya.

Baca: Dihadiri 2.361 Wisman, Bupati Sambas Bangga kepada Kemenpar

Nia juga menjelaskan, bahwa para peserta famtip juga pernah menjual paket wisata ke Indonesia, terutama Bali karena sejauh ini wisatawan Yordania hanya mengenal Bali sebagai destinasi favoritnya.

“Jika klien mereka meminta paket wisata Bali, biasanya travel agent akan mereferensikan untuk menggunakan maskapai Emirates Airlines (transit Dubai) maupun Qatar Airways (transit Doha) yang memiliki penerbangan langsung ke Bali,” ujarnya.

Dalam testimoni yang disampaikan selepas mengikuti famtrip, peserta menyatakan ketertarikan serta minat mereka untuk menjual paket wisata ke Indonesia.

Menurut mereka, kegiatan Famtrip ini merupakan peluang yang sangat baik untuk memperkenalkan tujuan wisata lain yang sesuai dengan profil dan minat wisatawan asal Timur Tengah dan Afrika, yaitu hijaunya kebun teh, alam yang asri, dan udara sejuk pegunungan yang ada di Puncak dan Bandung, juga pantai-pantai indah yang terletak di kepulauan seribu serta wisata belanja yang ada di Jakarta.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas