Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Panen Raya Padi MSP, Megawati Minta Anak Muda Jadi Petani Modern

Megawati berpendapat, anak muda dari pada menjadi kaum urban dan menjadi buruh di pabrik, lebih baik mengolah lahan pertanian.

Panen Raya Padi MSP, Megawati Minta Anak Muda Jadi Petani Modern
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam pidatonya di hadapan lebih dari 1000 orang petani di Indramayu, Jawa Barat, yang akan melakukan panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP), Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta anak muda generasi milenial untuk tak menutup menjadi seorang petani.

Megawati berpendapat, anak muda dari pada menjadi kaum urban dan menjadi buruh di pabrik, lebih baik mengolah lahan pertanian.

Mulanya, Megawati bercerita, dirinya pernah bertanya ke anak-anak muda soal alasan pergi ke kota dibanding mengolah lahan tani.

Jawabannya adalah karena bertani sangat melelahkan dibanding menjadi buruh di perkotaan.

Sementara bagi Megawati, yang dilupakan adalah secapek-capeknya bertani, tetapi dia adalah pemilik lahannya.

Lagipula, dibanding dengan beratnya perjuangan pendiri bangsa memperoleh kemerdekaan, kerja bertani belum terlalu berat.

Hal itu diungkap Megawati dalam pidatonya di hadapan lebih dari 1000 orang petani di Indramayu, Jawa Barat, yang akan melakukan panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP), Kamis (4/4/2019).

"Tentu capek, tapi nikmat karena tanahnya milik sendiri," kata Megawati.

Baca: Anies Baswedan Ungkap Langkah DKI Cegah Tanggul Jatipadang Jebol

Presiden RI ke-5 ini pun menyadari masih ada kendala di sektor pertanian Indonesia. Megawati mencontohkan belum banyak penelitian yang benar-benar fokus, misalnya demi menemukan padi yang jumlah bulirnya saja bisa dipastikan.

Ia pun telah berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi soal hal tersebut serta upaya-upaya perbaikan sedang dikerjakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas